Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 12:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Yuan China Jatuh, AS Kian Meradang?  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Beijing - Yuan China jatuh di bawah level tujuh yang sensitif secara politis terhadap dolar AS pada Senin (5/8/2019), kemungkinan menambah ketegangan perdagangan dengan Washington.

Mata uang CNYUSD, -0,0261% melemah menjadi 7,0177 pada awal perdagangan menyusul ancaman kenaikan tarif oleh Presiden Donald Trump pekan lalu pada impor tambahan Cina  dalam pertarungan atas surplus perdagangan Beijing dan kebijakan teknologi seperti mengutip finance.yahoo.com.

Kelemahan yuan adalah di antara serangkaian keluhan AS yang memicu ketegangan dengan Washington. Para pejabat Amerika mengeluh lemahnya yuan membuat ekspor China terlalu murah, merugikan pesaing asing dan membengkak surplus perdagangan Beijing.



Tingkat tujuh yuan terhadap dolar tidak memiliki signifikansi ekonomi, tetapi dapat membangkitkan kembali perhatian AS terhadap nilai tukar.

Kenaikan tarif Trump telah menekan Yuan dengan memicu kekhawatiran pertumbuhan ekonomi mungkin melemah.

Departemen Keuangan AS pada Mei menolak untuk menyebut Cina sebagai manipulator mata uang tetapi mengatakan mereka mengawasi Beijing dengan cermat.

Para pemimpin China telah berjanji untuk menghindari "devaluasi kompetitif" untuk meningkatkan ekspor dengan membuatnya lebih murah di luar negeri. Tetapi regulator berusaha membuat nilai tukar yang dikendalikan negara lebih responsif terhadap kekuatan pasar, yang mendorong yuan lebih rendah.

Yuan, juga dikenal sebagai renminbi, atau "uang rakyat," telah kehilangan 4% sejak mencapai tertinggi pada bulan Februari sebesar 6,6862 terhadap dolar.

Itu membantu eksportir mengatasi tarif hingga 25% yang dikenakan oleh Trump pada miliaran dolar barang-barang China. Tapi itu meningkatkan risiko keluhan Amerika.

Trump mengguncang pasar keuangan pada hari Kamis dengan mengumumkan rencana tarif 10% pada $ 300 miliar barang-barang Cina, efektif 1 September. Itu akan memperpanjang tugas penalti untuk hampir semua impor AS dari Cina.

Bank sentral Tiongkok menetapkan nilai tukar yuan setiap pagi dan memungkinkannya berfluktuasi sebesar 2% terhadap dolar pada siang hari. Bank sentral dapat membeli atau menjual mata uang - atau memerintahkan bank komersial China untuk melakukannya - untuk meredam pergerakan harga.

Laporan keuangan pada bulan Mei mengatakan pihak berwenang AS percaya intervensi bank sentral langsung tahun ini "telah terbatas." Namun, itu mendesak Beijing untuk "mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghindari mata uang yang terus-menerus lemah."

Pelemahan yuan juga dapat mengganggu upaya China untuk menopang pelemahan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong arus keluar modal dari ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Itu akan meningkatkan biaya pinjaman.

Bank sentral mencoba untuk mencegah spekulasi Agustus lalu dengan memberlakukan persyaratan bahwa pedagang mengirim setoran untuk kontrak untuk membeli atau menjual yuan. Itu memungkinkan perdagangan untuk melanjutkan tetapi meningkatkan biaya.

Beijing memberlakukan kontrol serupa pada Oktober 2015 setelah perubahan mekanisme nilai tukar mendorong pasar untuk bertaruh yuan akan jatuh. Mata uang sementara stabil tetapi jatuh pada tahun berikutnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Cara Tepat Turunkan Berat Badan dengan Meminum Air Putih - Gudang Berita Viral Cara Tepat Turunkan Berat Badan dengan Meminum Air Putih
Minggu, 25 Agu 2019, 14:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
‘Soon You’ll Get Better’, Kesedihan Taylor Swift Soal Penyakit Ibunya - Gudang Berita Viral ‘Soon You’ll Get Better’, Kesedihan Taylor Swift Soal Penyakit Ibunya
Minggu, 25 Agu 2019, 14:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Apa yang Biasa Tampak dari Mukminah Zaman Rasul?  - Gudang Berita Viral Apa yang Biasa Tampak dari Mukminah Zaman Rasul?
Minggu, 25 Agu 2019, 14:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print