Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 19:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Yuan China Capai Rekor Tertinggi terhadap US$  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Shanghai - Yuan China melonjak melewati 7 per dolar AS pada hari Selasa (5/11/2019), naik ke tertinggi baru tiga bulan. Penopangnya karena investor menjadi semakin berharap tentang kemungkinan kesepakatan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Mata uang melonjak di atas tolok ukur utama dan mencapai level tertinggi sejak 5 Agustus, diperdagangkan pada US$6,9912 menurut data Reuters.

Tingkat psikologis penting 7 per dolar AS telah menjadi dukungan utama selama bertahun-tahun sampai awal Agustus - ketika bank sentral negara itu membiarkan yuan melemah melewati 7 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 11 tahun.



Tak lama kemudian, Departemen Keuangan AS secara resmi menunjuk Cina sebagai manipulator mata uang. Itu adalah pertama kalinya Gedung Putih melakukannya sejak pemerintahan Presiden Bill Clinton pada tahun 1994.

Langkah terbaru untuk yuan datang pada saat China diperkirakan mendorong AS untuk menghapus lebih banyak tarif yang diberlakukan pada bulan September sebagai bagian dari apa yang disebut kesepakatan perdagangan "fase satu", Reuters melaporkan pada hari Senin, demikian menurut orang-orang yang akrab dengan masalah, seperti mengutip cnbc.com.

Pelaku pasar mengharapkan kedua raksasa ekonomi itu menandatangani perjanjian perdagangan terbatas akhir bulan ini setelah Washington dan Beijing berbicara tentang kemajuan dalam pembicaraan akhir pekan lalu.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa negosiasi perdagangan berjalan dengan baik dan dia berharap untuk menandatangani kesepakatan dengan Presiden China, Xi Xinping di lokasi AS ketika pekerjaan pada kesepakatan itu selesai.

AS dan China telah memberlakukan tarif pada barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Bank Rakyat China (PBOC) telah memangkas suku bunga pinjaman jangka menengah satu tahun di awal sesi. Ini menandai pertama kalinya PBOC menurunkan suku bunga pinjaman ini sejak 2016.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Yuan China Capai Rekor Tertinggi terhadap US$

Tag: News



Tiru Gaya Busana Sporty Jenahara Saat Olahraga - Gudang Berita Viral Tiru Gaya Busana Sporty Jenahara Saat Olahraga
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Paul Walker ‘Dihidupkan’ Kembali di Fast and Furious 9 - Gudang Berita Viral Paul Walker ‘Dihidupkan’ Kembali di Fast and Furious 9
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xiaomi Janjikan Smartphone 5G Murah Mulai 2020 Mendatang - Gudang Berita Viral Xiaomi Janjikan Smartphone 5G Murah Mulai 2020 Mendatang
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print