Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 14:00:14 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
YouTube Music dan YouTube Premium Hadir di Indonesia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Platform berbagi video, YouTube, kini mulai merambah layanan baru. Adapun yang kini hadir adalah layanan streaming music YouTube Music dan layanan bebas iklan dan bebas unduh video offline bernama YouTube Premium.

Layaknya sebuah platfom streaming musik -semisal Spotify, Joox dan banyak lagi- YouTube Music adalah aplikasi dan web player yang diklaim telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik. Melalui layanan tersebut, pihak YouTube menyebut mereka menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas live, lagu cover, dan masih banyak video musik lainnya.



Head of Music Content Partnerships (South East Asia, AU/NZ) Youtube and Youtube Go, Ruuben Van Den Heuvel menyampaikan, YouTube telah menjadi bagian penting dari kultur Indonesia. “Sebagaimana diketahui kami sukses melahirkan artis dan kreator di Indonesia di mana kami sudah memberikan lebih dari 200 gold button,” katanya dalam sebuah video conference di Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa (5/11).

Tidak hanya ekosistem YouTube yang besar di Indonesia, musik streaming juga disebutnya kian menjadi tren secara global dan menarik Youtube untuk meluncurkan layanannya itu ke pasar Indonesia. “Jika kita melihat industri musik Indonesia sekitar 46 persen dari USD 41 juta datang dari streaming, sehingga streaming sangat penting bagi industri musik Indonesia,” ujar Ruuben.

Dia melanjutkan, partisipasi YouTube juga sangat penting. Ia berharap peluncuran Youtube Music dan Youtube Premium dapat berkontribusi terhadap industri musik.

“Tujuan kami menjadi nomor satu penyumbang pendapatan para kreator musik,” lanjut dia.

Meskipun itu semua bisa dinikmati gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google juga mengumumkan YouTube Music Premium, yakni opsi langganan berbayar yang dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap bisa mendengarkan
musik sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat atau SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci.

YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan dengan biaya yang ditawarkan mulai dari Rp 49 ribuan perbulan. Selain itu, YouTube juga menghadirkan YouTube Premium ke Indonesia.

YouTube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp 59 ribuan perbulan, yang mencakup langganan YouTube Music Premium, dan menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline
untuk jutaan video di YouTube.

Dalam menghadirkan YouTube Music di Indonesia, Ruuben mengatakan telah menggandeng semua pihak dalam industri musik Tanah Air, termasuk perusahaan rekaman baik global maupun lokal, seperti Warner, Aquarius, Musika dan Trinity. YouTube juga mengaku telah bekerja sama dengan Asosiasi Penerbit Musik Indonesia (Apmindo) untuk terlibat dalam hal hak cipta.

Aplikasi YouTube Music sudah tersedia di Google Play Store dan iOS App Store. Sebagai permulaan, YouTube memberikan tawaran perkenalan khusus 3 bulan gratis untuk YouTube Music Premium sampai 26 November 2019.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, YouTube Music dan YouTube Premium Hadir di Indonesia

Tag: News



Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud - Gudang Berita Viral Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan - Gudang Berita Viral BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK - Gudang Berita Viral KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print