Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 28 Okt 2019, 11:00:48 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Yohana Yembise Optimistis dengan Semangat Menteri I Gusti Ayu Bintang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Presiden Joko Widodo memercayakan posisi menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA) kepada I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Meski sadar pengalamannya di bidang perempuan dan anak masih kurang, Ayu Bintang tetap optimistis dan mengajak semua pihak bersinergi.

Bagi Bintang, tidak ada hal yang tidak mungkin. ”Walaupun ini medan baru bagi saya, tentu saya akan pelajari lebih dalam lagi. Satu kuncinya, mari bergandengan tangan, bantu saya untuk menyukseskan program-program,” ucap Bintang saat acara pisah sambut di kantor Kementerian PPPA Kamis (24/10).



Perempuan asal Bali itu berterima kasih kepada Menteri PPPA 2014–2019 Yohana Yembise. Pendahulunya tersebut sudah membangun sistem dan fondasi kebijakan yang kuat. Tugas Bintang tinggal meneruskan. Termasuk memperjuangkan rancangan undang-undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Pengasuhan Keluarga, dan RUU Kesetaraan Gender agar bisa masuk prolegnas (program legislasi nasional).

Dia menuturkan, ada lima poin yang ditugaskan presiden kepada dirinya. Di antaranya, mewujudkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan meningkatkan peran ibu dalam pengasuhan anak. Juga, menurunkan angka kekerasan, pekerja anak, dan perkawinan usia anak.

”Ibu Yohana sudah meninggalkan warisan kuat, merevisi Undang-Undang (UU) Perkawinan yang dapat mencegah perkawinan usia anak. Selanjutnya, tugas saya mengawasi agar penerapannya sesuai dengan harapan,” paparnya.

Yohana
Yembise. Menteri
Pemberdayaan Perempuan dan
Perlindungan Anak (PPPA) 2014-2019. (Raka Denny/Jawa Pos)

Senyum Yohana pun mengembang mendengar optimisme Bintang. Yohana mengaku sudah mengenal Ayu Bintang. Bintang adalah istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabinet Kerja 2014–2019 Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Selama ini Bintang lebih banyak berkecimpung dalam kegiatan ekonomi. Sebelum dilantik menjadi menteri PPA, dia adalah seorang aparatur sipil negara. Dia menjabat asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Bali. Dia terpilih melalui proses lelang jabatan yang digelar Mei 2019.

Dengan pengalamannya itu, Bintang akan fokus mengembangkan kemampuan wirausaha perempuan. ”Kalau soal kewirausahaan, otak saya sudah mulai jalan,” ujarnya.

Jago Tenis Meja

”Jangan menantang Ibu Menteri bermain pingpong. Meski bertubuh mungil, mainnya hebat,” kata Yohana. Pujian Yohana itu tidak mengada-ada. Tenis meja memang hobi Bintang. Juga, menjadi cara dia untuk menjaga kebugaran.

Menurut Bintang, bermain pingpong juga melatih fokus dan konsentrasi. Latihannya harus intensif. ”Karena bolanya kecil dan pantulannya cepat, jadi harus penuh konsentrasi. Pandangan mata lengah sedikit, permainan bisa kacau,” ujar menteri 49 tahun itu.

Karena kecintaannya pada tenis meja, Bintang dipercaya sebagai ketua umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali periode 2010–2014. Dia jugalah yang merintis kejuaraan tenis meja antar-PKK Denpasar pada 2002.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Yohana Yembise Optimistis dengan Semangat Menteri I Gusti Ayu Bintang

Tag: News



Tenaga Surya jadi Sumber Energi Utama ’10 Bali Baru’ - Gudang Berita Viral Tenaga Surya jadi Sumber Energi Utama ’10 Bali Baru’
Kamis, 14 Nov 2019, 21:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
3 Tempat Wisata Baru di Bogor, Sudah Pernah ke Sana? - Gudang Berita Viral 3 Tempat Wisata Baru di Bogor, Sudah Pernah ke Sana?
Kamis, 14 Nov 2019, 21:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pernah Mogok Makan Demi Kurus, Prilly Latuconsina: Itu Hal Terbodoh - Gudang Berita Viral Pernah Mogok Makan Demi Kurus, Prilly Latuconsina: Itu Hal Terbodoh
Kamis, 14 Nov 2019, 21:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print