Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Yamaha Kerap Kesulitan Bersaing di Depan pada GP Austria - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bagi Yamaha, menang di GP Austria itu seperti misi yang mustahil. Bertarung untuk naik podium saja sulitnya bukan main. Di atas kertas, Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, memang bukan tipikal lintasan yang sesuai dengan mesin Yamaha. Untuk kali kesekian, akhir pekan ini rider-rider pabrikan garpu tala tersebut bakal melakoni mission impossible.

Red Bull yang minim tikungan dan mayoritas diisi trek lurus panjang memang menuntut kombinasi power mesin besar, akselerasi tangguh di tikungan, serta stabilitas pengereman yang mumpuni. Untuk urusan power mesin saja, Yamaha sudah di belakang Ducati dan Honda. Begitu pula akselerasi ketika keluar dari tikungan.



Tetapi, mereka sudah menyongsong GP Austria tahun ini dengan lebih matang. Selama delapan jam uji coba tengah musim di Sirkuit Brno Senin (5/8), mereka tak hanya menjajal motor baru 2020. Tapi juga mencari setingan yang pas untuk balapan di Red Bull Ring Minggu nanti (11/8).

Vinales baru merasakan tantangan GP Austria dalam dua musim terakhir bersama Yamaha. Hasilnya, dia masih sulit menembus persaingan rider di depan. Tahun lalu rider Spanyol itu bahkan harus finis di posisi ke-12. Vinales menyebutkan, Red Bull Ring punya stop-start corners yang sulit dilibas dengan YZR-M1. ’’Pada tes Brno kami tidak menjajal banyak hal baru untuk memperbaiki akselerasi. Jadi, kami hanya berfokus pada yang kami punya untuk mendapatkan performa terbaik,’’ papar Vinales sebagaimana dilansir situs resmi Monster Yamaha.

Dia sadar betul GP Austria bukanlah saat yang tepat untuk menemukan kembali performa terbaik Yamaha. ’’Saya tidak yakin dengan apa yang kami harapkan karena lintasan itu sangat sulit. Tetapi, kami akan mencoba untuk lebih dekat dengan pembalap terdepan,’’ lanjutnya.

Sementara itu, Rossi punya dua pengalaman berbeda di Red Bull Ring. Yakni, sebelum sirkuit direnovasi seperti sekarang dan setelahnya. Ketika masih membalap di kelas 125 cc pada musim 1996 dan 1997 silam, dua musim beruntun dia selalu naik podium. Pada edisi 1996, dia finis di podium ketiga. Setahun kemudian, dia mampu finis runner-up. Salah satu modal penting yang dia bawa ke Austria adalah hasil uji coba yang cukup positif buat Yamaha di Brno awal pekan ini.

’’Kami menemukan beberapa hal menarik, misalnya setingan yang sesuai dengan saya dan beberapa hal lainnya,’’ terangnya. Seperti halnya Vinales, The Doctor –julukan Rossi– juga paham kesulitan yang bakal dihadapi Yamaha di Red Bull Ring.

’’Kami akan mencoba sesuatu yang kami temukan di Brno. Kami ingin memastikan temuan tersebut bisa membuat kami tampil lebih baik (di Red Bull Ring),’’ paparnya. Musim lalu Rossi finis keenam, terpaut 14,026 detik dari sang juara, Jorge Lorenzo, yang kala itu masih membalap untuk Ducati.

Secara terpisah, rider Suzuki Ecstar Joan Mir dipastikan absen dari balapan akhir pekan ini. Kecelakaan dalam kecepatan 300 kilometer per jam pada sesi uji coba Brno, Republik Ceko (5/8), memaksanya harus menepi. ’’Sayang sekali harus absen dari balapan GP Austria. Padahal, kami melakoni tes di Brno dengan sangat baik,’’ kata Mir dalam situs resmi Suzuki Ecstar.

Saat ini dia menjalani pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol. Sesaat setelah mengalami kecelakaan di Brno, Mir sulit bernapas karena tekanan di area dadanya. Bila pemulihan berjalan bagus, dia dijadwalkan kembali turun membalap di Sirkuit Silverstone 25 Agustus mendatang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print