Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 20:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
WPFSD Ketiga Hasilkan Bali Roadmap - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – World Parliamentary Forum on Sustainable Develpoment (WPFSD) ketiga diakhiri dengan penandatanganan bersama Bali Roadmap. Kesepakatan yang dinisiasi oleh oleh DPR itu merupakan komitmen serta kesepakatan politik soal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) global.

Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Nurhayati Ali Assegaf yang juga bertindak sebagai Ketua 3rd WPFSD, menyampaikan, Bali Roadmap merupakan kesepakaatan bersama yang menekankan tentang pemenuhan hak-hak kebutuhan dasar manusia di dunia.



“Tanpa terkecuali meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perumahan yang layak, dan akses terhadap air bersih dan sanitasi,” ujar politikus perempuan dari Partai Demokrat itu di Bali, Kamis (5/9).

Selain itu, forum parlemen duina ini juga mendorong lokalisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dengan mempertimbangkan konteks budaya dan kearifan lokal setempat.

“Kami juga mendorong kemitraan berbagai pihak terutama pelaku usaha untuk menjawab tantangan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan seperti penyediaan akses pelayanan keuangan yang terbuka bagi semua pihak,” paparnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang hadir selama tiga hari di acara itu juga menekankan pentingnya parlemen untuk melakukan autokritik pada data-data pembangunan dari pemerintah masing-masing negara.

“Hal ini sebagai bentuk mekanisme check and balance sekaligus memastikan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan berjalan dengan baik,” papar Fadli.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat - Gudang Berita Viral Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi - Gudang Berita Viral Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan - Gudang Berita Viral Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print