Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 19:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 WP KPK Diharap Terima Pimpinan KPK  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Jika Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah memutuskan Irjen Filri Bahuri sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maka kelompok yang mengatasnamakan Wadah Pegawai (WP) KPK yang menolak disarankan untuk keluar dari lembaga antirasuah itu.

Demikian yang dikatakan oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem Teuku Taufiqulhadi terkait klaim penolakan WP KPK terhadap Irjen Filri.

"Kalau misal diputuskan oleh DPR, dia (Firli) jadi pimpinan, harus diterima. Kalau tidak diterima ya keluar saja. Tidak ada posisi sama sekali WP KPK melakukan penolakan, mereka itu hanya bekerja," kata Taufiq, Senin (2/9/2019).



Seluruh Capim KPK yang dikirim oleh Panitia Seleksi (Pansel) KPK merupakan orang-orang yang terpilih setelah melalui seleksi terbuka yang cukup panjang dengan mekanisme yang sangat transparan.

Dengan begitu, sambung Taufiq, hal tersebut harus diterima oleh semua pihak, terlebih sudah diputuskan oleh DPR RI melalui fit and proper test.

"Harus menerima, kalau tidak menerima ya saya menyerukan untuk keluar saja," ucap Taufiq.

Sementara itu, menurut pakar hukum Romli Atmasasmita, bahwa 500 tanda tangan pegawai KPK yang menolak Firli dinilai tidak etis karena melanggar UU ASN dan UU KPK itu sendiri.

"Tindakan wadah pegawai pegawai KPK ini mirip dengan kerja LSM bukan lagi kerja ASN yang paham hirarki dan garis komando. Wadah pegawai KPK bukan organ independen, tetapi terkair kode etik dan disiplin sesuai peraturan perundang-undangan," kata Romli.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Filri tak mau pusing terkait penolakan dirinya oleh sebagian kelompok yang mengatasnamakan Wadah Pegawai KPK.

Menurut Jenderal asal Prabumulih, Sumatera Selatan ini Panitia Seleksi (Pansel) sudah sangat kompeten dalam memutuskan siapa saja yang akan maju sebagai calon pimpinan KPK mendatang. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Penderita ISPA di Daerah Terdampak Karhutla Terus Bertambah - Gudang Berita Viral Penderita ISPA di Daerah Terdampak Karhutla Terus Bertambah
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Aneh Tapi Begitu Adanya, Pohon Kelapa di Tengah Jalan Setapak Baru - Gudang Berita Viral Aneh Tapi Begitu Adanya, Pohon Kelapa di Tengah Jalan Setapak Baru
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kemenhub Bangun Sarana Transportasi di Objek Superprioritas - Gudang Berita Viral Kemenhub Bangun Sarana Transportasi di Objek Superprioritas
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print