Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 01 Agu 2019, 17:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Woodstock 50 Batal Diselenggarakan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pagelaran festival musik akbar Woodstock 50 akhirnya resmi dibatalkan. Keputusan ini akhirnya keluar pada Kamis (1/8), dua pekan sebelum event tersebut diselenggarakan.

Awalnya, Woodstock 50 dijadwalkan bergulir pada 16-18 Agustus. Event ini diselenggarakan sebagai perayaan 50 tahun event musik bersejarah tersebut setelah pertama kali digelar pada 1969 lalu.



Batalnya Woodstock 50 sebetulnya sudah diprediksi banyak orang sejak beberapa bulan lalu. Semua berawal dari penjualan tiket yang tidak kunjung dibuka pada 22 April lalu. Padahal, pihak panitia sudah menyampaikan bahwa tiket sudah bisa dibeli pada tanggal tersebut.

Hal ini pun turut membuat investor Woodstock 50, Dentsu Aegis Network, kehilangan semangat. Pada 29 April, mereka mengumumkan bahwa event ini tidak akan berjalan. Namun, pihak panitia Woodstock 50 membantah hal tersebut. Mereka tetap meyakinkan publik bahwa event ini akan terus berjalan.

Nyatanya, situasi semakin runyam. Bulan Juni, pengelola venue Watkins Glen International, lokasi Woodstock 50 di Maryland, mengumumkan bahwa mereka sudah membatalkan kontrak dengan panitia. Mereka terpaksa harus mencari lokasi lain.

Venue Vernon Downs pun ditunjuk sebagai lokasi pengganti. Namun, permohonan panitia ditolak oleh pengelola venue. Ketidakjelasan ini pun membuat para artis yang dijadwalkan manggung di acara itu mulai mundur. Nama-nama besar seperti Santana, Miley Cyrus, The Raconteurs, Pussy Riot, dan lainnya pun silih berganti mengumumkan mereka tidak akan tampil di Woodstock 50.

Batalnya Woodstock 50 akhirnya disampaikan langsung oleh co-founder Michael Lang pada 1 Agustus.

“Dengan sangat menyesal, kami harus mengumumkan bahwa Woodstock 50 tidak akan terselenggara karena berbagai macam kejadian yang membuat persiapan acara ini terus menerus terhambat. Ini tentu hal yang sangat menyedihkan buat kami,” ujar Lang dalam keterangan resminya kepada pers.

Woodstock sendiri adalah salah satu event historis di dunia musik yang sering disebut-sebut sebagai titik balik bangkitnya musik modern di dunia. Dihadiri lebih dari 40 orang pada 15-18 Agustus 1969, Woodstock menyuguhkan penampilan sederet nama legendaris di dunia musik seperti Jimi Hendrix, Creedence Clearwater Revival, Grateful Dead, Janis Joplin, The Who, Joe Cocker, dan banyak lagi.

Tahun 1970, film dokumenter Woodstock yang disutradarai oleh Michael Wadleigh dirilis. Film ini memenangkan penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Documentary Feature.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print