Sabtu, 21 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 18:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wolfgang Pikal Tak Pusingkan Kepergian Zakeus Ferry Kareth - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Amunisi Persebaya Surabaya bertambah menjelang laga away kontra Kalteng Putra (13/9). Rachmat ”Rian” Irianto dan Osvaldo Haay sudah bergabung dalam latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (10/9).

Sebelumnya dua pemain itu bergabung dengan skuad timnas U-23. Meski baru bergabung dengan tim, mereka siap bermain. ”Agak capek sih. Tapi, kondisi saya baik. Siap kalau memang diturunkan,” kata Osvaldo seusai latihan kemarin.



Bagi Osvaldo, itu adalah kali pertama dirinya berlatih di bawah polesan asisten pelatih Wolfgang Pikal. ”Dia pelatih yang disiplin, terlihat dalam pola latihannya,” tambah pemain 22 tahun tersebut.

Kehadiran Osvaldo dan Rian cukup penting. Sebab, keduanya langganan starter. Sayangnya, belum ada kepastian tampil dari pemain di timnas senior. Otavio Dutra, Irfan Jaya, Ruben Sanadi, dan Hansamu Yama masih berada di Jakarta. Pikal menjelaskan, satu di antara empat pemain itu akan langsung terbang ke Palangka Raya. Sementara tiga lainnya pulang ke Surabaya terlebih dulu.

Pikal enggan membocorkan siapa yang akan langsung ke Palangka Raya. ”Itu rahasia tim ya,” kata pelatih 51 tahun tersebut singkat. Tapi, besar kemungkinan dia adalah Dutra. Dia siap diturunkan karena tak tampil dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia bersama timnas Indonesia.

Sementara itu, Irfan, Ruben, dan Hansamu mungkin butuh recovery dulu. Sebab, tenaga ketiganya sudah terforsir karena turun membela timnas. ”Yang jelas, kami tunggu saja laga timnas. Mudah-mudahan tidak ada pemain cedera,” harapnya.

Kemarin Pikal hanya memberikan latihan satu jam. Tidak terlalu diforsir. Sebab, hari ini skuad Persebaya akan bertolak ke Palangka Raya. ”Nanti latihan di official training juga tidak akan terlalu berat,” ucapnya.

Pikal menjelaskan, latihan tidak terlalu diforsir karena pemainnya sudah berlatih keras sebelumnya. ”Dalam satu pekan kami sudah berlatih delapan kali. Ini saatnya turunkan tempo,” tambahnya.

Di sisi lain, pemain seleksi Persebaya sudah berkurang. Sebelumnya ada Egwuatu Godstime Ouseloka dan Zakeus Ferry Kareth. Tapi, tinggal Ouseloka yang hadir dalam latihan kemarin. Sementara Zakeus sudah tidak terlihat. Soal itu, Pikal tidak mau ambil pusing.

”Sudah out, sudah pulang. Dia nggak ada kabar dan nggak datang latihan. Saya rasa tidak usah dipikirkan,” terang pelatih berdarah Austria tersebut.

Untuk nasib Ouseloka, Pikal belum bisa menentukan dalam waktu dekat. Dia masih harus berkonsultasi dengan asisten pelatih lainnya, Bejo Sugiantoro. Apalagi, bek naturalisasi itu baru dua kali berlatih bersama skuad Green Force, julukan Persebaya. ”Setelah berkonsultasi sama Bejo, saya akan segera putuskan,” ujar Pikal.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Sudah Oke, Stadler Bikin Pabrik KA di Banyuwangi  - Gudang Berita Viral Sudah Oke, Stadler Bikin Pabrik KA di Banyuwangi
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Rivaldo Kritik Penampilan Madrid dan Hazard  - Gudang Berita Viral Rivaldo Kritik Penampilan Madrid dan Hazard
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 MMKSI Resmikan Diler Baru di Blitar  - Gudang Berita Viral MMKSI Resmikan Diler Baru di Blitar
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print