Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 08:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wolfgang Pikal: Kami Sering Unggul di Babak Pertama, lalu Hilang Fokus - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Satu lagi pilar Persebaya Surabaya yang mungkin absen melawan PSS Sleman (29/10). Gelandang Aryn Williams mengalami gangguan di lutut kanan.

Pemain asal Australia itu kemarin berlatih secara terpisah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kecil peluang dia bisa tampil kontra PSS (29/10). Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal merasa sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. ’’Setiap pekan sama, selalu ada pemain yang absen. Tapi harus kami hadapi,’’ kata Pikal.

Persebaya Surabaya



Di lini belakang, bek Otavio Dutra juga diragukan tampil. Dia malah belum bergabung dalam latihan. Dutra menderita cedera engkel. Meski begitu, Pikal menunggu kondisi pemain naturalisasi tersebut. ’’Dutra masih menjalani terapi. Tapi, dia minimal punya peluang tampil 60 persen,’’ tambah pelatih berdarah Austria itu.

Selain Aryn dan Dutra, ada Osvaldo Haay yang juga dipastikan menepi. Dia menjalani terapi di Jayapura. Untungnya, tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. ’’Sudah saya cek di PT LIB, tidak ada yang absen karena akumulasi saat lawan PSS,’’ ujar Sekretaris Persebaya Ram Surahman.

Dalam laga kontra Persela Lamongan (23/10), ada empat pemain yang mendapat kartu kuning. Mereka adalah Abu Rizal, M. Hidayat, Aryn Williams, dan Hansamu Yama.

Pikal berharap, anak asuhnya bisa bangkit. Dalam latihan kemarin, dia sudah mulai menyentuh taktikal. Hanya, waktu latihan sedikit berbeda. Sebab, latihan digelar pukul 14.00. Padahal, biasanya latihan dimulai pukul 15.30 WIB. Praktis, pemain berlatih dalam cuaca yang cukup terik. Bahkan, suhu sempat menunjukkan angka 34 derajat Celsius.

Meski begitu, cuaca panas tak menjadi masalah. Pikal menyebut kondisi fisik anak asuhnya cukup bagus. ’’Saya tidak pernah mempermasalahkan (kondisi) fisik. Tapi, ini soal mental,’’ ucap pelatih 51 tahun itu.

Menurut dia, kondisi mental pemainnya harus segera dikerek. Terutama untuk menjaga performa setelah unggul. ’’Kami sering unggul di babak pertama, tapi kemudian hilang fokus,’’ katanya.

Ucapan Pikal tepat. Di antara 33 gol Persebaya pada Liga 1 musim ini, 20 gol dicetak pada babak pertama. Itu berarti secara agresivitas sudah bagus. Hanya, pemainnya kurang fokus menjaga keunggulan.

Karena itu, Pikal meminta pemain segera berbenah. ’’Presiden sudah beri warning. Pemain tidak boleh loyo, harus ikuti instruksi. Mereka harus bisa main maksimal. Soal hasil, kalah, imbang, atau menang, itu sudah biasa dalam sepak bola,” tutur Pikal.

Dia berharap, mental tak kenal menyerah kian tertancap pada anak asuhnya. Apalagi, PSS sedang dalam tren positif. Mereka belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga pemungkas. Meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. ’’Saya mau lihat mentalitas anak-anak. Harus dibuktikan di lapangan bahwa mereka masih mau main untuk Persebaya musim depan,’’ terang Pikal.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Wolfgang Pikal: Kami Sering Unggul di Babak Pertama, lalu Hilang Fokus

Tag: News



Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat - Gudang Berita Viral Indra Sjafri: Mudah-Mudahan yang Melecehkan Timnas Indonesia Tobat
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?  - Gudang Berita Viral Obral SBN Biang Kerok Likuiditas Perbankan Seret?
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Depay Terlalu Dini Pindah ke MU  - Gudang Berita Viral Depay Terlalu Dini Pindah ke MU
Minggu, 17 Nov 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print