Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 18:00:08 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wisuda Satria Tama dan Misbakus Solikin Didampingi Suporter - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Satria Tama dan Misbakus Solikin kini bisa lebih fokus pada karirnya sebagai pesepak bola. Sebab, kewajiban untuk menuntaskan pendidikan sudah dia jalani. Keduanya dinyatakan lulus dengan nilai sempurna dari Prodi Administrasi Publik, Universitas Dr. Soetomo, Surabaya.

Atas keberhasilannya, pihak universitas memberikan kado khusus bagi keduanya. Satria Tama yang berstatus kiper Madura United boleh mendatangkan perwakilan K-Conk Mania saat diwisuda Sabtu lusa (28/9). Misbakus pun demikian. Gelandang Persebaya Surabaya itu juga diizinkan mengajak perwakilan Bonek.



”Ini bentuk apresiasi kami untuk dua atlet tersebut. Apalagi, skripsi mereka juga mengangkat tentang sepak bola,” kata Budiyono, Wadek 1 FIA sekaligus dosen pembimbing Tama –sapaan Satria Tama– dan Mis, panggilan Misbakus. ”Akan ada masing-masing sepuluh Bonek dan K-Conk Mania yang kami undang saat wisuda,” ujarnya.

Tama merasa bangga. Apalagi, dia bisa lulus tidak lebih dari empat tahun. Namun, dia sempat gugup saat akan sidang skripsi. ”Meskipun sibuk kompetisi, latihan, pendidikan tetap saya perhatikan,” papar Tama. ”Sempat cemas karena bingung mengatur jadwal. Tetapi, untungnya pihak universitas punya solusi,” ujar kiper kelahiran Sidoarjo tersebut.

Proses skripsi Tama pun tergolong cepat. Berbeda dengan Mis yang sedikit molor. Tama hanya membutuhkan satu semester untuk bisa merampungkan tugas akhirnya. ”Alhamdulillah skripsi saya lancar. Seperti dipermudah sekali. Kebetulan kan skripsi saya mengangkat kontribusi Madura United pada peningkatan pendapatan asli daerah Pamekasan. Saat mencari data dibantu oleh media officer tim,” ucapnya.

Meski kuliah dengan sistem e-learning, Tama mengaku ketagihan. Bahkan, kiper timnas U-23 tersebut sudah berniat untuk melanjutkan ke S-2. ”Tetapi tidak dalam waktu dekat. Saya mau menikmati gelar S-1 saya dulu,” ujarnya, lalu tertawa.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print