Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 16:00:12 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Whisnu Sakti Buana Daftar Posisi Cawali Surabaya Diantar Simpatisan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jumlah peserta pendaftaran bakal calon wali kota-bakal calon wakil wali kota (bacawali-bacawawali) gelaran DPC PDIP kembali bertambah. Kemarin giliran mantan Ketua DPC PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana yang mengambil formulir.

Dia mendaftar untuk slot bacawali. Dengan demikian, hingga kemarin sudah tiga calon yang mengambil formulir. Kabarnya, jumlahnya masih akan bertambah hingga penutupan pendaftaran nanti.



Prosesi pengambilan formulir oleh Whisnu itu berlangsung begitu meriah. Dia diantar ratusan simpatisan dan para pengurus partai di sejumlah tingkatan. Sampai-sampai banyak kendaraan pendukungnya yang terpaksa diparkir di Jalan Ciliwung.

Selain itu, saat berada di kantor DPC PDIP di Jalan Setail, mereka mulai meneriakkan nama Whisnu Sakti yang berada di dalam ruangan pendaftaran sejak pukul 10.00.

Di sana, Whisnu didampingi Budi Leksono (anggota DPRD Surabaya dari PDIP) serta sejumlah kader partai itu. Rombongan tersebut diterima panitia yang dipimpin langsung oleh sang ketua DPC, Adi Sutarwijono.

Seusai pengambilan formulir itu, tak banyak komentar dari Whisnu. ”Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mau datang,” kata Whisnu setelah pengambilan formulir.

Rencananya, WS –sapaan akrab Whisnu– mengembalikan formulir pendaftaran pada 13 September mendatang. ”Setelah Jumatan, kami ke sini lagi,” lanjut mantan wakil ketua DPRD Surabaya itu.

Dengan demikian, sudah tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bacawali-bacawawali. Sebelumnya, sudah ada nama Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eddy Tarmidi serta mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji.

Di bagian lain, Armuji mengungkapkan alasannya mengambil formulir pendaftaran sebagai bacawawali. Dia mengatakan, posisi bacawali seharusnya diberikan kepada kader muda untuk regenerasi. ”Karena itu, saya mendaftar bacawawali,” katanya.

Soal pasangan kandidat, politikus yang kini menjadi anggota DPRD Jatim dari PDIP itu mengaku siap ditandemkan dengan siapa saja. ”Bergantung DPP. Saya siap dipasangkan dengan siapa saja. Sebagai kader, tidak boleh pilih-pilih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pendaftaran dibuka hingga 16 September. ”Seluruh formulir pendaftaran kami serahkan ke DPD PDIP Jatim. Nanti diteruskan ke DPP, sebelum 24 September,” tutur dia.

Di DPP, nama-nama yang mendaftar bakal digodok lagi. Ada serangkaian survei dan penghitungan peluang agar sosok yang dipilih nanti benar-benar bisa memenangi pilkada. Adi menambahkan, sosok wali kota selanjutnya harus mampu memperkuat program-program yang sudah dilaksanakan oleh Wali Kota Tri Rismaharini selama dua periode terakhir.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 3 Kali
Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla - Gudang Berita Viral Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia - Gudang Berita Viral Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print