Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 16:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wawancara Eksklusif Jawa Pos Dengan Juara Bertahan F1 Lewis Hamilton - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Lewis Hamilton merajai F1 dalam lima musim terakhir. Empat gelar sudah diraihnya bersama Mercedes. Sepertiga balapan sepanjang karirnya dia menangi. Akhir pekan lalu, di tengah pergelaran GP Italia di Monza, kontributor Jawa Pos Jun Qian mewawancarai secara eksklusif pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, tersebut. Berikut cuplikannya.

Setelah 12 tahun membalap di F1, pernahkah Anda berpikir, ’’Saya sudah mencapai banyak hal’’?
Tentu saya tahu apa saja yang telah saya capai. Namun, saya tidak berpikir begitu. Saya bersyukur atas apa yang saya raih sejauh ini dan tidak bisa melakukan itu tanpa bantuan orang-orang hebat yang bekerja dan membantu saya. Saya melihat tahun ini dan berpikir saya tidak akan pernah bisa meraih delapan kemenangan hanya dalam paro musim pertama. Ini tidak pernah terjadi dalam 12 musim terakhir.



Di dunia motorsport, adakah tim impian bagi semua pembalap?
Saya pikir kami memiliki tim impian yang berbeda. Ketika saya tumbuh dewasa, McLaren adalah tim yang sangat saya inginkan karena Ayrton Senna membalap di sana. Tetapi, mungkin berbeda buat orang lain. Nilai penting dari tim impian adalah etos kerja. Selalu ingin menjadi yang terdepan, diisi orang-orang baik, dan berkolaborasi dengan baik pula. Ketika saya bergabung dengan tim ini (Mercedes), tim ini bukan tim nomor satu ketika itu, tampaknya terbaik kelima, dan mereka berjuang keras di papan bawah. Namun, mereka punya banyak energi. Karena itu, saya ingin menjadi bagian dari perjalanan tersebut. Jadi, perjalanan kami bersama tim cukup solid karena kami bekerja bersama, membangun sesuatu yang luar biasa dengan gelar yang kami raih. Mercedes adalah brand legendaris, memiliki legacy, dan nilai yang luar biasa.

Ayah Anda bekerja sangat keras agar Anda memulai karir lebih awal. Namun, saat ini berkarir di motorsport sangat sulit buat anak-anak dengan latar belakang keluarga biasa. Apakah Anda pikir situasinya perlu diubah?
Ya, saya pikir saat ini tidak mungkin keluarga kelas pekerja mewujudkan impian tampil di F1 karena biayanya sangat mahal. Bahkan hanya untuk karting. Lebih mahal daripada saat saya masih memulainya. Jadi, Anda akan melihat gelombang anak-anak dari keluarga berada (tampil di dunia balap) saat ini. Saya pikir itu memang perlu diubah. Namun, saya tidak berpikir pihak-pihak berwenang peduli soal itu. Lebih terbuka untuk keluarga kelas pekerja, misalnya. Karena itulah, sepak bola menjadi sangat luar biasa! Sebab, ada anak-anak dari jalanan yang tidak punya apa-apa, yang lapar, dan ingin memperoleh tempat istimewa yang tidak didapatkan anak-anak miskin. Namun, F1 kehilangan itu. Anda tidak mendapat anak-anak dari jalanan yang pernah mengalami masa-masa sulit, (sebaliknya) anak-anak yang punya kehidupan cukup baik. Jadi, sangat menyenangkan melihat perjalanan sepak bola. Mereka yang punya passion datang dan meraih kesuksesan dan ketenaran. F1 kehilangan itu.

Dalam situasi seperti itu, seberapa besar peran sponsor terhadap kesuksesan Anda?
Ya, saya punya hubungan sangat dekat orang-orang hebat di Petronas Track Lab (tim riset Mercedes). Itu sangat penting sehingga Anda dapat menginspirasi satu sama lain untuk saling memberikan semangat ketika mengalami masa-masa sulit. Kami bekerja sama untuk aspek teknis agar bisa lebih maju. Jadi, komunikasi sangat penting. Bagian dari pengembangan mesin, misalnya, serta berfokus pada aspek reliability dan drivability. Saya ingin power (misalnya, mesin lebih besar). Jadi, saya harus bekerja dengan mereka agar lebih solid.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Mencalonkan Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah: Ini Murni Untuk Perbaikan - Gudang Berita Viral Mencalonkan Jadi Ketum PSSI, Rahim Soekasah: Ini Murni Untuk Perbaikan
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sabri Lamouchi Tak Takut Nama Besar Arsenal - Gudang Berita Viral Sabri Lamouchi Tak Takut Nama Besar Arsenal
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito Ungkap Penyebab Kerusuhan Wamena, Dari Isu Rasis hingga Penyusup - Gudang Berita Viral Tito Ungkap Penyebab Kerusuhan Wamena, Dari Isu Rasis hingga Penyusup
Selasa, 24 Sep 2019, 16:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print