Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Warga Gembira Bupatinya Di-OTT KPK, ILR: Bukti KPK Sangat Dibutuhkan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Minggu (6/10) malam. Namun, hal ini justru mendapat apresiasi dari warga masyarakat Lampung Utara. Warga bahkan ada yang menyembelih kambing sebagai bentuk syukur pemimpinnya ditangkap lembaga antirasuah.

Deputi Direktur Indonesian Legal Roundtable (ILR) Erwin Natosmal Oemar menilai, peristiwa di Lampung Utara mengkonfirmasi masyarakat mendukung kinerja pemberantasan korupsi. Menurutnya, publik enggan dipimpin oleh dinasti politik yang masif praktik korupsi.



“Kasus Lampung Utara mengonfirmasi bahwa masyarakat sangat membutuhkan KPK dalam memotong pejabat dan dinasti politik yang korup,” kata Erwin kepada gudangberitaviral.com di Jakarta, Senin (7/10).

Erwin menuturkan, adanya UU KPK hasil revisi pun membuat publik geram. Sebab pemerintah seperti enggan mendukung kinerja pemberantasan korupsi.

Oleh karenanya, Erwin memandang publik sangat berharap Presiden Joko Widodo mau menyelamatkan marwah KPK. Hal ini tidak lain dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK.

“Publik sangat berharap bahwa Presiden Jokowi mau menyelamatkan KPK dari serangan elite politik yang korup, agar KPK dapat menjalankan tugasnya memberantas korupsi dengan efektif,” tegas Erwin.

Dalam beberapa video dan foto yang diterima gudangberitaviral.com, terlihat ratusan warga di rumah dinas Bupati Lampung Utara mengutarakan kekesalannya terhadap sifat koruptif yang dilakukan pemimpinnya. Warga pun mendukung kinerja KPK yang menangkap Agung dan sejumlah pihak lain.

“Komisi Pemberantasan Korupsi telah melakukan penangkapan di rumah dinas Bupati Lampung Utara, kita berharap Lampung Utara menjadi lebih baik,” ucap seorang warga di depan rumah dinas Bupati Lampung Utara sambil menunjuk mobil yang dikelilingi segel KPK.

Untuk diketahui, OTT KPK di Kabupaten Lampung Utara mengamankan tujuh orang, salah satunya unsur kepala daerah yakni Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara. KPK menduga ada penyerahan uang terkait proyek Pekerjaan Umum di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dalam operasi kedap itu, KPK turut mengamankan uang Rp 600 juta. Kini pihak yang diamankan tengah dalam pemeriksaan penyidik KPK.

“Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah tujuh orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Ketujuh orang tersebut saat ini sedang dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Para pihak nantinya bakal diperiksa intensif di Gedung KPK, Jakarta.

KPK memiliki waktu 1×24 jam sejak OTT dilakukan untuk menentukan status perkara dan status Agung serta para pihak lain yang dibekuk. Febri berjanji akan menyampaikan secara rinci mengenai OTT ini dalam konferensi pers.

“Info lebih lanjut akan kami smpaikan melalui konferensi pers malam ini,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ruben Membaik, Dutra Lumayan, dan Irfan Jaya Bisa Main Lawan Persela - Gudang Berita Viral Ruben Membaik, Dutra Lumayan, dan Irfan Jaya Bisa Main Lawan Persela
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 3 Orang Ini Dicuekin Rasulullah dan Kaum Muslimin  - Gudang Berita Viral 3 Orang Ini Dicuekin Rasulullah dan Kaum Muslimin
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Commuter Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran  - Gudang Berita Viral Commuter Rangkasbitung Hanya Sampai Kebayoran
Minggu, 20 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print