Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 15:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Wapres JK Kunjungi Ponpes Modern Darussalam Gontor  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Ponorogo - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia M. Jusuf Kalla hari Kamis (3/10/2019) melakukan kunjungan kerja ke wilayah provinsi Jawa Timur. Pertama yang beliau kunjungi adalah bersilaturahmi ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

Dalam lawatannya ke pondok tersebut, Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Mereka ditemui oleh pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, yakni KH. Hasan Abdullah Sahal, KH. Abdullah Syuky Zarkasyi dan KH. Syamsul Hadi Abdan dan anggota badan wakaf dan juga ketua-ketua lembaga di PMDG.

Wapres M. Jusuf Kalla dalam kunjungan kerja itu, berkesempatan untuk meresmikan menara Masjid Jami Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. Dalam sambutannya, Wapres M. Jusuf Kalla mengungkapkan beda antara lembaga pendidikan atau sekolah dengan museum. Kalau museum melihat ke belakang, bangga melihat kemajuan masalalu. Sedangkan lembaga pendidikan itu ke depan harus lebih baik. Pihaknya tidak ingin melihat ke belakang layaknya museum. Bila suatu bangsa ingin ekonominya baik, maka pendidikannya juga harus baik pula.



"Jadi ke depan kita ingin pendidikan 20 tahun mendatang akan lebih baik dan lebih modern. Sehingga bangsa dan negara ini akan disegani oleh dunia," katanya.

Usai peresmian menara baru itu, Wapres M. Jusuf Kalla langsung menuju ke Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor untuk menyerahkan dan meresmikan Gedung Pusat Studi Ekonomi Islam UNIDA Gontor atau Center of Islamic Economic Studies (CIES). Dimana pada awal peletakan batu pertamanya juga oleh M. Jusuf Kalla dan Bapak Suahaeli Kalla yang mewakili dari pihak keluarga.

Gedung CIES ini difungsikan sebagai gedung pusat Studi Ekonomi Islam, pusat kajian dan gerakan bisnis strategis yang terkait dengan pengembangan ekonomi dan manajemen. Gedung yang terdiri dari dua lantai yang luasnya 52 meter x 29,5 meter itu, menelan dana pembangunan total kurang lebih Rp. 11 miliar dan seluruh pembiayaannya merupakan bantuan dari keluarga Haji Kalla.

Setelah selesai melakukan kunjungan kerja ke Pondok Modern Darussalam Gontor, rombongan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla langsung bertolak menuju ke Surabaya. Disana beliau rencananya akan datang di acara pelantikan pengurus wilayah dewan masjid Indonesia Jawa Timur. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat - Gudang Berita Viral Menlu Retno Marsudi: Kita Bisa Berdiri Tegak dan Bermartabat
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati - Gudang Berita Viral Pakai MediaTek, Xiaomi Pede Redmi Note 8 Pro Tetap Diminati
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun - Gudang Berita Viral Pasar Berharap Tim Ekonomi Jokowi Diisi Orang-orang Usia 41-50 Tahun
Sabtu, 19 Okt 2019, 17:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print