Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 08 Nov 2019, 20:00:15 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wamenag Minta Pemuda Kristen Tak Ekstrim Meyakini Tafsir Kebenaran - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meminta, agar generasi muda Kristen untuk bisa menampilkan peran penting dalam mewujudkan kerukunan umat beragama di Indonesia. Pernyataan itu, diungkapkannya saat membuka acara God’s Platform Summit, di Gedung Gereja GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/11).

Zainut menjelaskan, kondisi saat ini umat beragama sering mendapat tekanan dari paham radikalisme. Sehingga bisa memengaruhi kerukunan. Untuk itu dia berpesan para pemuda pemeluk masing-masing agama di Indonesia harus mampu menempatkan diri sebagai elemen toleran. Apalagi Indonesia merupakan negara yang majemuk.



“Pada zaman ini hoax dan ujaran kebencian menjadi musuh kita bersama,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, masing-masing elemen umat beragama harus berperan aktif dalam meredam potensi disintegrasi melalui pintu agama.

Menurut Zainut, pemuda Kristen harus selalu bisa berperan aktif dalam mengedepankan sikap moderat. Mengambil jalan tengah dan tidak ekstrim dalam meyakini sebuah tafsir kebenaran.

“Sikap moderat dalam beragama sangat penting peranannya dalam konteks keberagaman dan keindonesiaan,” paparnya.

Pertemuan itu dihadiri 500 peserta dari jaringan pemuda kristen se-Indonesia. Kegiatan ini merupakan ajang diskusi bagi elemen kepemudaan Kristiani dalam menjawab tantangan zaman yang semakin maju. Acara ini digagas oleh lembaga kepemudaan Kristen lintas sinode gereja dan lintas jaringan.

God’s Platform Summit diproyeksikan menjadi pertemuan tahunan yang selalu mengusung tema aktual sebagai bahan kontribusi bagi bangsa. Outputnya adalah gagasan-gagasan baru yang menjawab tantangan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Tahun ini mengambil tema “Shifting”, yang mengutamakan pada perubahan paradigma atas kondisi yang ada. Diskusi dibagi dalam empat pleno, masing-masing mengangkat tema, Intoleransi & Radikalisme, Alpha Generation, Media & Teknologi, serta Tantangan Gereja.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Wamenag Minta Pemuda Kristen Tak Ekstrim Meyakini Tafsir Kebenaran

Tag: News



Pilot Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Surat Sanksi dari Maskapai - Gudang Berita Viral Pilot Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Surat Sanksi dari Maskapai
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Masuk Indonesia, Ini Harga Kamera Leica SL2  - Gudang Berita Viral Masuk Indonesia, Ini Harga Kamera Leica SL2
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ambon Kembali Diguncang Gempa M 2,8  - Gudang Berita Viral Ambon Kembali Diguncang Gempa M 2,8
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print