Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 21:00:12 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wali Kota Tangerang Larang Truk Tanah Beroperasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pascainsiden kecelakaan maut Pemerintah Kota Tangerang melarang truk bertonase besar atau kontainer masuk ke wilayah Kota Tangerang. Apalagi banyak masyarakat khawatir dengan kondisi ini. Sehingga, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung mengeluarkan surat edaran bagi truk-truk yang membandel itu.

Diketahui kejadian kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa hingga kemacetan yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kamis (1/8) lalu. “Kita melarang truk-truk bertonase besar seperti truk tanah dan pasir maupun tronton melintas di wilayah Kota Tangerang, karena sudah membahayakan pengguna jalan,”tegas Arief seperti dilansir Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group).



Arief membuat Surat Edaran Wali Kota pelarangan beroperasinya truk-truk bertonase besar seperti truk tanah di wilayah Kota Tangerang sesuai dengan Perda No.8 tahun 2018 tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Wali Kota mengungkapkan Pemkot telah mengeluarkan surat edaran pelarangan bagi kendaraan bermuatan berat yang akan masuk dan melintas ke wilayah Kota Tangerang sampai adanya jaminan dari pengelola maupun supir untuk tertib berlalu lintas.

“Surat edarannya sudah ditandatangani dan langsung berlaku sampai ada jaminan mereka tertib berlalu lintas dan tidak melebihi tonase yang ditentukan. Karena ini berhubungan dengan keselamatan pengguna jalan yang ada di Kota Tangerang,” sambung Arief.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pehubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan di setiap perbatasan yang memasuki wilayah Kota Tangerang Dinas perhubungan akan menempatkan petugasnya. “Kami bersama Kepolisian sudah berkoordinasi terkait penjagaan di wilayah perbatasan,”tutur dia.

Untuk itu, Wahyudi juga meminta agar masyarakat Kota Tangerang memberikan informasi kepada Dinas Perhubungan apabila masih menemui truk-truk besar yang melintas di wilayah Kota Tangerang. “Bantu kami untuk menginformasikan apabila melihat masih ada truk besar yang melintas,” tukas Wahyudi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran  - Gudang Berita Viral BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat  - Gudang Berita Viral Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print