Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 15:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wali Kota: Singkawang Kota Paling Toleran, Investasi di Sini Aman - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah menggelar penjajakan pasar atau market sounding proyek Bandara Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). Bandara ini diproyeksikan menjadi hub bagi kota-kota besar di Asia seperti Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong dan Taiwan.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Bandara Singkawang sudah siap dan sangat layak dibangun. Bandara ini bakal mengerek pertumbuhan ekonomi Singkawang dan sekitarnya, mulai dari Bengkayang, Sambas, dan Mempawah.



“Singkawang merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Barat. Merupakan kota pariwisata, perdagangan, dan jasa,” ujar Tjhai Chui Mie kepada awak media di Kantor BKPM, Jakarta Selatan, Senin (7/10) pagi.

Pariwisata Singkawang menjadi sektor yang paling menonjol dan menjanjikan. Di kota ini kerap dihelat belasan event pariwisata skala internasional setiap tahunnya. Jumlah wisatawan domestik dan mancanegara pada 2018 tercatat sebanyak 721.967 orang.

Singkawang didukung dengan adanya Pelabuhan Kijing sebagai pintu masuk barang ke kota-kota sekitar. Kemudian ketersediaan listrik dan jalan yang sangat memadai untuk berinvestasi.

“Singkawang juga sebagai kota paling toleran di Indonesia. Sehingga sangat aman dan menjanjikan untuk investasi, termasuk pada Bandara Singkawang,” tegas dia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berharap investor asing ikut terlibat dalam konsorsium pembangunan Bandara Singkawang. Hal serupa terjadi pada proyek pembangunan Bandara Labuan Bajo.

Pembangunan Bandara Singkawang didanai badan usaha sepenuhnya melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Konstruksi bandara serta masa konsesi bandara selama 32 tahun.

“Kami harapkan ada dari luar juga. Karena kita sangat percaya dengan kemampuan mereka termasuk soal finansial,” ujar Budi Karya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan - Gudang Berita Viral Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan - Gudang Berita Viral Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II - Gudang Berita Viral Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print