Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 14:00:05 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wajib Tahu, 5 Cara Aman Mengendarai Mobil bagi Perempuan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mengendarai mobil sendiri sudah jadi kebutuhan banyak orang, termasuk para perempuan yang aktif dan terbiasa mandiri. Melihat perempuan mengendarai sendiri mobilnya tentu bukan lagi pemandangan baru. Terutama setelah hadirnya mobil matic yang makin mudah dan nyaman untuk dikendarai.

Namun di lain sisi, kemampuan perempuan dalam menyetir mobil di jalan raya justru kerap diragukan. Sebab sering dianggap kurang ahli dalam urusan satu ini, meskipun tidak selalu benar. Pada dasarnya, perempuan juga bisa menyetir dengan baik sebagaimana layaknya para pria. Jika melihat tingkat kewaspadaannya, para perempuan bahkan dikenal lebih hati-hati ketika berkendara.



Selain kemampuan menyetir yang mumpuni, keahlian pendukung lainnya juga tentu dibutuhkan untuk bisa menyetir dengan aman. Anda tidak akan sendirian di jalan raya dan akan berhadapan dengan banyak orang serta kendaraan yang lalu-lalang. Sehingga penting untuk membuat diri Anda tetap nyaman selama berkendara.

Jadi, bagi Anda para perempuan, ada lima langkah aman berkendara atau mengendarai mobil seperti dikutip dari Cermati.com, Minggu (1/9).

1. Pahami dan Taati Rambu Lalu Lintas

Anda akan menyetir di jalan raya dan bukan hanya di halaman rumah saja, sehingga Anda wajib mematuhi berbagai rambu lalu lintas yang berlaku di jalan raya. Hal ini mungkin terdengar sepele, namun jadi sangat penting dan bisa memengaruhi tingkat keselamatan Anda selama berkendara di jalan raya. Pastikan Anda mengenal dan memahami berbagai rambu lalu lintas yang biasa digunakan di jalan raya. Jika perlu, Anda dapat meluangkan waktu untuk mempelajari berbagai rambu lalu lintas ini. Selain mempelajari, jangan lupa untuk selalu mematuhi setiap rambu lalu lintas yang Anda temui di jalan raya.

Ilsutrasi. Pahami dan patuhi peraturan lalu lintas. (Time)

2. Atur Posisi Senyaman Mungkin

Posisi duduk Anda akan memengaruhi kenyamanan Anda selama mengemudi. Meski tidak ingin tegang dan sedikit bersantai selama menyetir, hindari posisi duduk yang terlalu ke belakang. Posisi duduk yang seperti ini akan membuat Anda sulit menginjak pedal rem, gas, dan juga kopling (pada mobil manual), sehingga aktifitas berkendara Anda akan terganggu karenanya. Aturlah posisi duduk Anda dengan tepat dan senyaman mungkin, di mana tubuh Anda tidak terlalu ke belakang dan tidak juga terlalu maju ke depan. Posisi yang tepat seperti ini akan membuat Anda leluasa mengemudi dan merasa nyaman selama perjalanan.

3. Siapkan Peralatan Penting

Tak seorangpun menginginkan hambatan selama dalam perjalanan, namun kondisi seperti ini bisa datang menghampiri Anda kapan saja. Anda harus siap untuk menghadapi berbagai kondisi darurat dengan cara menyediakan berbagai peralatan penting di mobil Anda. Peralatan itu di antaranya charger ponsel, air minum, makanan kecil, semprotan merica, pemukul baseball, dan lainnya. Berbagai peralatan penting ini akan membantu Anda mengatasi berbagai kondisi darurat yang mungkin saja terjadi di luar prediksi Anda.

4. Selalu Fokus

Anda akan membutuhkan konsentrasi yang tinggi selama berkendara di jalan raya, sehingga harus fokus pada aktifitas tersebut, tanpa memikirkan hal lainnya selama mengemudi. Hindari untuk memasang musik terlalu kencang, sebab hal ini bisa membuat Anda sulit berkonsentrasi ketika menyetir. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda berada satu mobil dengan orang lain. Jangan terlalu banyak mengobrol dan mengabaikan kondisi di jalan raya, sebab hal seperti ini sangat berisiko untuk keselamatan Anda. Jika Anda berkendara cukup jauh dan sudah lelah, maka berhenti dan istirahatlah sejenak
untuk kembali mengumpulkan energi dan konsentrasi Anda.

5. Tenang dan Tetaplah Waspada

Jangan lupa untuk selalu mengunci semua pintu dengan baik setiap kali Anda berkendara. Berbagai kendala mungkin saja terjadi di jalan raya, termasuk kondisi buruk yang disebabkan oleh oknum-oknum pelaku kejahatan. Meski Anda seorang wanita, pastikan Anda siap untuk mengatasi berbagai kondisi ini dengan baik. Tetaplah tenang dan waspada, jika sewaktu-waktu Anda menghadapi teror di jalan raya.

Jangan berhenti dan teruslah berkendara dengan tenang hingga akhirnya Anda tiba di lokasi yang aman dan cukup ramai. Jika perlu, Anda bisa berhenti dan melaporkan hal tersebut di pos polisi atau kantor polisi terdekat yan ditemui. Hal ini penting, terutama jika Anda hanya berkendara sendirian saja.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020 - Gudang Berita Viral Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Reformulasi Program Transmigrasi - Gudang Berita Viral Reformulasi Program Transmigrasi
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan - Gudang Berita Viral Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print