Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 09:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Wacana Jokowi Gaet Menteri Milenial, Ini Pesan Megawati - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tengah disibukkan dengan pemilihan kabinet yang akan mengisi pemerintahannya untuk periode kedua. Bahkan Jokowi juga menginginkan menteri dari kalangan milenial. Namun, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta jatah menteri lebih banyak dibandingkan partai lainnya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan soal keinginan Presiden Jokowoi ‘menggaet’ menteri dari milenial atau kalangan muda harus juga dilihat dari beberapa aspek. Salah satunya harus teliti jangan hanya menilai dari kepiawaiannya. “Karena kalau anak muda kalau dia pintar tapi belum pernah menjalankan proses di dalam tata pemerintahan negara itu bisa saja tidak berhasil,” ujar Megawati di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8) malam.



Megawati menilai, anak muda tidak hanya dilihat dari keberhasilannya dalam bidang tertentu. Misalnya mengelola sebuah perusahaan. Menurut Megawati, anak muda harus juga memiliki pengalaman politik. Misalnya pernah menjadi anggota dewan. “Karena dari seluruh sisi pengalaman saya di politik, minimal itu harus ada atau bisa jadi anggota DPRD dulu, harus ada jenjangnya,” katanya.

Megawati, saat Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) digelar di Bali pada tanggal 8-11 Agustus 2019.–RAKA DENNY/JAWAPOS

“Nantinya bisa merasakan bagaimana sulitnya membuat UU (apabila menjadi anggota DPR). Karena UU tidak dibuat sendiri dan harus melobi sekian partai dan bermitra ke pemerintah,” tambahnya.

Presiden Indonesia ke-5 ini berujar bukannya tidak setuju dengan keinginan kadernya Jokowi. Akan tetapi, perencanaan harus sangat matang mengenai pengisian jatah kursi menteri di kabinet. “Ini masalah bangsa dan negara harus yang berkompeten yang punya pengalaman di bidang politik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan ketertarikannya terhadap milenial untuk bisa membantunya di pemerintahan periode 2019-2024. Karena dia menginginkan orang yang energik dan cepat di pemerintahannya.

“Bisa saja ade menteri umur 20-25. Tapi harus mengerti manajerial, manajemen, mampu mengeksekusi program yang ada. Umur 30-an ‎juga banyak. Ini karena saat ini dan ke depan perlu adanya orang-orang dinamis, fleksibel dan mampu mengikuti perubahan zaman,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden - Gudang Berita Viral Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir - Gudang Berita Viral PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kebakaran Hutan Lagi  - Gudang Berita Viral Kebakaran Hutan Lagi
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print