Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 16:00:27 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Viralkan Anggaran Lem Aibon Rp 82 M, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Anggota Fraksi PSI DKI Jakarta William Aditya Sarana dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta setelah mmmviralkan rencana anggaran lem aibon Rp 82 miliar. Dia dilaporkan oleh warga bernama Sugiyanto.

BK DPRD DKI Jakarta mengatakan telah menerima laporan tersebut. Isi laporannya yakni William dianggap telah melanggar kode etik etik dan menyebabkan kegaduhan publik atas tindakannya itu. “Iya betul (ada laporan),” ujar Ketua BK DPRD DKI Jakarta Ahmad Nawawi kepada wartawan, Rabu (6/11).



Dia mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membahas tindaklanjut dari laporan tersebut. “Akan saya rapatkan (di) Dewan (Badan, red) Kehormatan,” ucap Nawawi.

Sementara itu, Sugiyanto mengatakan melaporkan Willian karena dianggap melanggar kode etik dewan, karena mengunggah rencana KUA – PPAS ke media sosial. Akibatnya menimbulkan persepsi negatif dari publik.

Sugiyanto menambahkan, rencana KUA-PPAS itu sedianya belum boleh diunggah ke ruang publik lantaran masih dalam pembahasan forum DPRD. Sehingga seharusnya diselesaikan secara internal. “Masih dalam pembahasan dalam rapat-rapat komisi atau rapat Banggar DKI Jakarta,” tukasnya.

Atas pelaporan tersebut, William dengan tegas siap dijatuhi sanksi berat apabila memanh dianggap melanggar kode etik. “Saya siap mempertaruhkan jabatan saya,” kata dia.

William pun memastikan akan menghadiri rapat perkara yang digelar oleh BK DPRD DKI. Dia mengatakan, maksud mengunggah anggaran itu ke media sosial sebatas transparansi anggaran kepada publik. Dengan begitu, diharapkan tidak ada penyelewengan dana. “Iya (saya pasti hadiri pemanggilan). Saya jalani prosesnya sebagai transparansi anggaran,” pungkasnya.

Sebelumnya, William menemukan berbagai anggaran fantastis dalam rapat KUA-PPAS. William mengungkap anggaran Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat sebesar Rp 82 miliar untuk lem Aibon dalam penyediaan alat tulis kantor.

Kemudian, PSI juga menemukan anggaran pengadaan bolpoin sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur. Selain itu, anggaran Rp 121 miliar juga ditemukan untuk pengadaan 7.313 unit komputer di Dinas Pendidikan.

Lalu, ada beberapa unit server dan storage dianggarkan senilai Rp 66 miliar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik. “Itu baru sebagian saja, masih ada puluhan lainnya yang akan kami tanyakan satu-satu. Kami sudah ikuti rapat Komisi beberapa hari ini, dan tiap kali diminta buka detail anggaran Pemprov selalu mengelak,” kata William di DPRD DKI Jakarta.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Viralkan Anggaran Lem Aibon Rp 82 M, William PSI Dilaporkan ke BK DPRD

Tag: News



Solar Langka, YLKI Soroti Sistem Distribusi BBM Bersubsidi - Gudang Berita Viral Solar Langka, YLKI Soroti Sistem Distribusi BBM Bersubsidi
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
Aji Santoso: Tujuh Pertandingan Terakhir Adalah Final bagi Persebaya - Gudang Berita Viral Aji Santoso: Tujuh Pertandingan Terakhir Adalah Final bagi Persebaya
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ekonomi dan Macet, Cianjur Tagih Jalur Puncak II  - Gudang Berita Viral Ekonomi dan Macet, Cianjur Tagih Jalur Puncak II
Minggu, 17 Nov 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print