Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 20:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Vijaya Ingin Ciptakan Generasi Emas Bola Indonesia  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ir. Vijaya Fitriyasa ingin memperkuat fondasi timnas Indonesia dimulai dari level kelompok umur. Untuk itu, ia bakal mempersiapkan sistem pembinaan jangka guna menciptakan generasi emas sepak bola Indonesia.

Vijaya Fitriyasa meramaikan bursa kandidat Ketua Umum (Ketum) PSSI.Vijaya merupakan salah satu calon ketum PSSI yang dinyatakan lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan pada 3 Oktober lalu.

Melihat Timnas Indonesia yang tak kunjung berprestasi di level ASEAN apalagi di Aisa, Vijaya yang juga pemilik mayoritas saham Persis Solo merasa terpanggil. Bila dipercaya voters memimpin PSSI untuk lima tahun kedepan, pria 45 tahun sudah menyiapkan sejumlah program peningkatan kualitas serta prestasi timnas.



Vijaya menyebut untuk menghasilkan timnas senior yang tangguh membutuhkan proses panjang dimulai dari pembinaan kelompok umur.

"Saya sedih melihat Timnas Indonesia main, di Asia Tenggara saja kita tak bisa bicara banyak. Kalah sama Malaysia, Thailand, belum bisa bersaing di Asia. Perlu ada perbaikan di tubuh timnas, dimulai dari jenang level usia 15 tahun dan seterusnya nanti bermuara di timnas senior," kata Vijaya dalam diskusi olahraga bertajuk Mencari Ketum PSSI yang Ideal di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/2019) siang WIB.

"Saya sudah mempersiapkan dan rancangan sistem pembinaan sejak usia dini dan usia muda untuk membangun generasi emas sepak bola Indonesia 20 tahun mendatang."

"Jika terpilih sebagai ketum (PSSI) baru, saya menargetkan timnas Indonesia juara Piala AFF, meraih medali emas SEA Games 2021 serta menaikkan ranking FIFA Indonesia hingga masuk tiga besar ASEAN."

"Perlu melakukan penjaringan pemain sejak usia dini dengan jalan memperluas jangkauan tim pencari bakat. Menggulirkan kompetisi U-15 atau setara SSB serentak se-Indonesia. Sebagai awal dari kompetisi pembinaan, setiap kota hanya diikuti oleh 16 ssb, dengan 240 pertandingan selama 7 sampai 8 bulan. Mengingat mereka adalah pada pelajar SMP, maka kompetisinya setiap hari Sabtu dan Minggu," ia menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Vijaya juga menyoroti masih kurang baiknya menajamen klub-klub di Liga Indonesia. Indikasinya, masih ditemukan kasus gaji pemain yang belum dibayarkan. Sebagai solusi, ia menawarkan konsep sepak bola sebagai sebuah industri yang mampu ikut menopang ekonomi nasional.

Nantinya, sepak bola bukan cuma bisa menghidupi klub dan pemain tetapi juga menciptakan lapangan usaha bagi fans sebagai elemen klub serta warga sekitar stadion

"Untuk melakukan hal tersebut saya akan membangun kerja sama dengan perusahaan-perusahaan konsultan keuangan, bisnis, dan pemasaran dalam rangka program coaching bagi klub untuk membenahi dan meningkatkan aspek keuangan dan komersialiasi klub," pungkasnya.

Vijaya Fitriyasa akan berebut suara voters dalam Kongres Pemilihan PSSI 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) mendatang. Selain Vijaya, ada 10 kandidat ketum baru PSSI lainnya.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Vijaya Ingin Ciptakan Generasi Emas Bola Indonesia

Tag: News



Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan - Gudang Berita Viral Minim Komplikasi dan Perdarahan, Sunat Cara Modern Lebih Dianjurkan
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya - Gudang Berita Viral Idham Azis: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Saya
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat - Gudang Berita Viral Hancurkan Ganda Hongkong, Hendra/Ahsan Catat Rekor Kemenangan Tercepat
Rabu, 13 Nov 2019, 22:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print