Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 00:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 UU Belum Direvisi, TV Digital Tanpa Payung Hukum?  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Nunukan - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan TV digital  tanpa payung hukum.

"Pemerintah masih menunggu revisi UU Penyiaran ini," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Peluncuran Digitalisasi Perbatasan di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (31/8/2019).

Dia menjelaskan inisiasi untuk mendigitalkan siaran TV Indonesia sudah ada sejak 2010 dan prosesnya sudah berjalan artinya saat itu izin-izin konten digital sudah diselenggarakan, penyelenggaraan multiplexer sudah diadakan, tapi belum pada implementasinya.



"Jadi, LPS [Lembaga Penyiaran Swasta] sudah banyak invest digital dan belum digunakan, karena payung hukum Undang-Undang Penyiaran, harus merevisi UU, memindahkan analog ke digital," ujarnya.

Meski demikian, Menkominfo tetap meluncurkan TV digital sekaligus di tiga daerah pinggiran yakni Batam, Nunukan dan Jayapura.

Menurut Rudiantara, pemerintah masih menunggu revisi UU Penyiaran.

Meski belum memiliki payung hukum, pemerintah lewat Kominfo sudah berkomunikasi dengan TVRI dan LPS yang tergabung dalam Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) untuk melakukan uji coba, _simultaneous casting (simulcast)_ atau siaran analog dan digital bersamaan.

"Konten yang sama disiarkan dengan analog dan digital. Ibaratnya kalau makan bubur dari pinggir bisa sambil ditiup-tiup biar _enggak_ panas. Dan kita _launching_ sekaligus di 3 daerah pinggiran yakni Batam, Nunukan dan Jayapura," terangnya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering - Gudang Berita Viral Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi - Gudang Berita Viral Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia - Gudang Berita Viral Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print