Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 20:00:06 WIB, 21 View Tim Redaksi, Kategori : News
Utang Istri Muda Pupung Capai Rp 10 Miliar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Informasi hutang piutang sebagai motif pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, 54, dan anaknya, M. Adi Pradana alias Dana, 23, yang didalangi istri muda korban mulai terkuak. Berdasarkan penyelidikan aparat kepolisian, Aulia Kesuma (AK), ternyata memiliki utang hingga puluhan miliar rupiah.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi membenarkan bahwa perempuan berusia 35 tahun itu terlilit utang yang cukup banyak.  Utang Aulia bukan lagi ratusan juta, namun hingga miliran rupiah.  “Utangnya 10 miliar. 7 miliar di Danamon, 2,5 miliar di BRI dan 500 juta di kartu kredit,” kata AKBP Nasriadi saat dikonfirmasi, Rabu (28/8).



Menurut Nasriadi, Aulia harus mencicil Rp 200 juta untuk utang yang dimilikinya. Atas dasar inilah dia minta suaminya itu membantu dengan cara menjual rumahnya sehingga dia bisa melunasi utangnya. Utang ini disebut Nasriadi sudah berjalan beberapa tahun belakangan.  Nasriadi menyebut Aulia sudah ditahan di mulai kemarin atas perbuatannya. “Iya sekitar 200 jutaan itu (bayar tiap bulan),” kata dia lagi.

Foto semasa hidup Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, 54, dengan istri mudanya Aulia. (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, motif pembunuhan terhadap Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, 54, dan anaknya, M Adi Pradana alias Dana, 23, mulai terungkap. Polisi diperkirakan tidak sulit mengungkap karena otak dari pembunuhan itu adalah istri mudanya sendiri. Yaitu, Aulia Kesuma (AK). Aksi nekat sang istri ditenggarai karena urusan utang piutang.

Semua bermula ketika otak pembunuhan yang tak lain adalah istri muda korban, yaitu Aulia Kesuma kesal atas penolakan suaminya. Aulia kesal karena Edi tak mau menjual rumahnya untuk membantu dia membayar utangnya. Alih-alih mau bantu melunasi utang, Edi malah mengancam akan membunuh Aulia jika coba-coba menjual rumahnya itu.

Pupung tak mau menjual rumahnya karena dia masih punya anak kandung bernama Adi yang tak lain juga jadi korban pembunuhan dalam kasus ini. Rumah itu dimaksud akan diwariskan Pupung ke Adi. Sehingga, dia mentah-mentah menolak permintaan si istri muda. “Keterangan sementara seperti itu. Karena dililit hutang, tersangka AK ini terlilit hutang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (28/8).

Foto semasa hidup Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili, 54, dengan istri mudanya Aulia. (Istimewa)
AK kesal. Lantas mencari eksekutor untuk membunuh suami dan anak tirinya. Setelah dikontak, kedua eksekutor datang ke ibu kota. Mereka adalah Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid yang sudah ditangkap polisi, Selasa (27/8) kemarin. Keduanya datang menggunakan travel yang kemudian dijemput Aulia di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Keduanya lantas disuruh Aulia masuk ke dalam mobilnya.

“Dalam mobil, tersangka AK ini sebagai istri (muda) korban ini curhat menyampaikan kepada dua orang tadi inisial A dan S. Curhat kalau dia dililit utang. Dia menjual rumah tidak diperbolehkan, dia diancam (dibunuh korban Pupung). Akhirnya di dalam mobil, deal membantu eksekusi dan membunuh korban dengan perjanjian akan dibayar 500 juta. Ini keterangan pelaku A dan S,” tuturnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering - Gudang Berita Viral Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi - Gudang Berita Viral Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia - Gudang Berita Viral Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print