Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 12:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Usulan Revisi UU KPK Tunggu Keputusan Presiden  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Lembaga Aspirasi dan Analisis Strategis (Landas) Indonesiaku, Bambang Saputra mengatakan usulan DPR untuk melakukan revisi UU KPK harusnya disambut baik.

Kini, tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju atau tidak.

"Kalau Presiden Jokowi konsisten dalam memperbaiki bangsa ini, idealnya beliau memerintahkan menterinya untuk duduk bersama para anggota DPR membahas RUU KPK," kata Bambang, Sabtu (7/9/2019).

Menurut dia, KPK tidak perlu merasa dikebiri dengan adanya revisi UU tersebut. Karena, KPK tidak sendirian dalam menangani kasus-kasus korupsi tapi ada institusi lain seperti kepolisian dan kejaksaan yang bertanggungjawab dalam melawan tindak pidana korupsi.



"Dalam menangani kasus-kasus mega korupsi, KPK tidak bisa berjalan sendiri. Akan tetapi, harus bersinergi dengan institusi lain yang memiliki tugas yang serupa," ujarnya.

Ia mengatakan pasal-pasal yang akan direvisi itu terbaca bahwa di era digitalisasi sudah semestinya KPK bersinergi dengan institusi lain, karena memperkuat disini bukan berarti RUU harus dirancang dan dipaksakan untuk membuat KPK menjadi lembaga negara yang superbody.

"Bersinergi juga harus dipahami bahwa suatu upaya pemberantasan korupsi itu agar jalannya tidak sempoyongan dan berjalan sempurna, maka harus dilakukan secara konprehensif," jelas dia.

Kemudian, Bambang mengatakan revisi UU KPK sekarang itu eksistensinya jauh lebih komprehensif dibanding UU KPK sebelumnya. Atas dasar itu, RUU KPK yang konprehensif adalah sebuah keharusan demi perbaikan negeri ini ke depan.

"Hemat saya, Bapak Presiden Jokowi agar tidak setengah hati dalam menyikapi persoalan RUU KPK ini. Segera memerintahkan menterinya untuk membahas RUU tersebut bersama DPR untuk segera disahkan," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Belum Bisa Bertemu Jokowi, Pimpinan KPK Tetap Bekerja Seperti Biasa - Gudang Berita Viral Belum Bisa Bertemu Jokowi, Pimpinan KPK Tetap Bekerja Seperti Biasa
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Perpaduan Warna Berani Ala Maggie Hutahuruk di New York Fashion Week - Gudang Berita Viral Perpaduan Warna Berani Ala Maggie Hutahuruk di New York Fashion Week
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang 8.014 Kendaraan - Gudang Berita Viral Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang 8.014 Kendaraan
Senin, 16 Sep 2019, 15:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print