Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 09:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ustad Yusuf Mansur Sampaikan Potensi Ekonomi Umat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ribuan jamaah memadati Masjid Istiqlal untuk melangsungkan salat Idul Adha pada Minggu (11/8) pagi. Ustad Yusuf Mansuur menjadi khatib atau penceramah dalam ibadah tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini menyampaikan soal kesejahteraan ekonomi di hadapan ribuan jamaah. Menurutnya, potensi ekonomi umat jika digerakkan secara serius dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.



“Sampai hari ini terhadap semua potensi ekonomi umat relatif. Tapi belum ada yang mengaitkannya secara serius,” kata Mansur dalam ceramahnya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

Menurut Mansur, jika ekonomu umat digerakan secara serius akan menyatukan ekonomi pada tingkat nasional bahkan global. Penyatuan eksplorasi dan penyatuan mobilisasi ini perlu menjadi perhatian umat.

Bahkan, lanjut Mansur, anjuran untuk menunaikan kurban pun sangat menggerakkan potensi ekonomi. Namun dia menyebut, penjualan hewan kurban harus ditata secara rapih. “Disinilah PR (pekerjaan rumahnya), umat kita kudu melangkah lagi tidak berserakan (menjual hewan kurban,” ujar Mansur.

Tak hanya itu, Mansur pun mencontohkan terkait anjuran haji dan umroh kepada kepada masyarakat muslim. Menurutnya, potensi menggerakan ekonomi umat pada rukun Islam yang kelima ini pun sangat mampu memberikan kesejahteraan untuk masyarakat. “Bahkan juga menggerakkan orang lain, puluhan tahun tapi belum bersatu secara nasional apalagi global,” sesal Mansur.

Sebelumnya, diperkirakan ada sekitar 150 ribu jamaah yang menjalankan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta. Pemilihan Yusuf Mansur sebagai khatib Idul Adha di Masjid Istiqlal atas saran dari Kementerian Agama yang direkomendasikan oleh Dirjen Binmas Islam.

“Untuk salat, khatibnya ustaz Yusuf Mansyur, imamnya ustaz Ahmad Husni Ismail,” tukas Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret - Gudang Berita Viral Lewat Petisi, Beberapa Nama Capim KPK Diminta untuk Dicoret
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata - Gudang Berita Viral Penyair, Pensyair, dan Lapis Wacana dalam Kata
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif - Gudang Berita Viral Persela vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Ambisi Putus Tren Negatif
Minggu, 25 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print