Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 20:00:09 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Urai Kemacetan, Bangun Jembatan Baru di Pulo Wonokromo-Gunungsari - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Di sepanjang Kali Suroboyo, dari Joyoboyo hingga Gunungsari, sudah ada tiga jembatan. Yakni, Jembatan Joyoboyo lama dan dua jembatan di Rolak, Gunungsari. Dalam beberapa tahun ke depan, ada tambahan dua jembatan di kawasan tersebut.

Di antaranya, satu jembatan baru di Joyoboyo yang masih dalam pembebasan lahan. Rencananya, pemkot membuat satu jembatan lagi yang menghubungkan Gunungsari dengan Jalan Pulo Wonokromo. ”Jembatan tersebut dibangun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar Jalan Gunungsari,” kata Kabid Sarana dan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Andy Priandoko kemarin (30/10).



Belum ada nama resmi jembatan yang diproyeksi untuk dibangun tahun depan itu. Andy mengatakan, perencanaan pembangunan jembatan masih dimatangkan. Termasuk memutuskan titik lokasi pembangunan jembatan. ”Yang jelas, dari arah Joyoboyo ke Gunungsari. Jembatan akan dibangun sebelum jembatan Rolak saat ini,” ucapnya. Progres proyek tersebut masih berada dalam tahap detail engineering design (DED) di dinas pekerjaan umum bina marga dan pematusan (DPUBMP).

Dari informasi yang dihimpun, anggaran perencanaan jembatan sudah disetujui dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) ABPD 2019. Besarannya Rp 11 miliar. Jumlah tersebut digunakan untuk menyusun feasibility study, dokumen lingkungan, dan DED.

Sesuai rencana, kata Andy, pembangunan jembatan akan dikerjakan selama 2020. Dengan adanya jembatan tersebut, pengendara yang menuju Ketintang, Karah, dan Jambangan tidak bertumpu pada jembatan Rolak saja. ”Kepadatan lalu lintas bisa diurai dengan pembagian beban jembatan,” paparnya.

Jembatan tersebut juga difungsikan untuk mendukung arus lalu lintas setelah Jembatan Joyoboyo yang baru selesai dibangun pada akhir 2020. Sebab, arus lalin dari Wonokromo menuju Gunungsari yang melintas di Jembatan Joyoboyo diprediksi meningkat.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Tirto membenarkan mengenai padatnya lalu lintas di sepanjang Jalan Gunungsari, dekat jembatan Rolak. ”Kepadatan di lokasi itu biasanya terjadi pada pagi dan sore,” paparnya.

Selain volume kendaraan yang meningkat, kepadatan tersebut dipicu adanya bottleneck di sekitar jembatan Rolak. ”Terutama di Jalan Gunungsari sisi timur jembatan Rolak,” ucapnya. Lebar jalan tersebut sekitar 7 meter. Hanya cukup untuk dua jalur kendaraan. ”Ini yang membuat laju kendaraan saat melintas di jalan tersebut melambat,” lanjutnya.

Tirto menyebutkan, kepadatan lalu lintas di area Gunungsari tersebut paling tinggi pada pagi. Saat banyak warga yang beraktivitas menuju tengah kota, kendaraan bisa mengular hingga simpang Kedurus-Wiyung. ”Untuk itu setiap pagi, biasanya kami sediakan personel di lokasi itu untuk mengatur lalu lintas,” ucapnya. Sementara itu, saat sore, antrean kendaraan bisa mencapai simpang Gungungsari-Gajah Mada.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Urai Kemacetan, Bangun Jembatan Baru di Pulo Wonokromo-Gunungsari

Tag: News



MPR: Tak Ada Pembahasan soal Masa Jabatan Presiden jadi 7 Tahun - Gudang Berita Viral MPR: Tak Ada Pembahasan soal Masa Jabatan Presiden jadi 7 Tahun
Jumat, 22 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
Stop Syuting FTV karena Sakit Jantung, Fitri Carlina Rambah Web Series - Gudang Berita Viral Stop Syuting FTV karena Sakit Jantung, Fitri Carlina Rambah Web Series
Jumat, 22 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
Harmoni Batik Jawa Timur dan Ada Sentuhan Ivan Gunawan - Gudang Berita Viral Harmoni Batik Jawa Timur dan Ada Sentuhan Ivan Gunawan
Jumat, 22 Nov 2019, 12:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print