Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Untuk Box Culvert, Bongkar Jembatan Akses ke Pasar Sememi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jembatan menuju Pasar Sememi dibongkar untuk pengerjaan box culvert. Pelaksana proyek menargetkan, dalam satu bulan jalan itu sudah bisa difungsikan lagi. Pembongkaran jembatan harus dilakukan lantaran berada di area pengerjaan box culvert.

Termasuk untuk menyesuaikan elevasi jalan. ”Kami bongkar sejak Senin malam (5/8),” ucap Riski Sugianto, pelaksana pengerjaan box culvert sisi Sememi dari PT Media Cipta Perkasa, kemarin (6/8).



Sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya mengumpulkan beberapa elemen masyarakat. Misalnya, ketua RW, RT, kelurahan, kecamatan, dan Kapolsek. Itu dilakukan lantaran akses tersebut sangat penting bagi pedagang dan warga. Apalagi, jembatan itu menjadi akses yang paling dekat menuju Pasar Sememi.

Dalam pertemuan itu, semua pihak sepakat untuk segera dilakukan pembongkaran. Meskipun, hal itu juga berdampak pada mereka. Aktivitas di dalam pasar pasti menurun. ”Itu sudah dipikirkan para pedagang. Tapi, nanti kalau proyek sudah rampung, dampaknya akan baik bagi mereka,” sambung Riski.

Sejauh ini, masyarakat sekitar sangat mendukung. Termasuk berharap akses tersebut bisa segera kembali normal. Riski menuturkan, dua minggu lagi jalan menuju pasar itu mungkin sudah bisa dilalui masyarakat. ”Paling lambat satu bulan lah,” terangnya.

Untuk sementara, akses terdekat menuju pasar melalui Banderejo II atau Sememi Jaya Selatan I. Pelaksana proyek juga menjamin akses ke Banderejo II tidak akan dibongkar sebelum jalan ke Pasar Sememi rampung.

Sebab, jalan tersebut juga menjadi akses utama warga Banderejo menuju jalan raya. ”Kalau akses ke pasar rampung, baru jalan ke Banderejo II dibongkar,” sambungnya. Untuk mempercepat pengerjaan, titik tersebut dilewati dan sisi timur mulai digali.

Dia menjelaskan, ada beberapa faktor yang menjadi penghambat dalam penyelesaian proyek tersebut. Salah satunya, banyak jembatan yang harus di bongkar. Termasuk jembatan Pasar Sememi. Hal itu juga terjadi pada pengerjaan sebelumnya di sebelah barat. Kala itu, beberapa jembatan kecil menuju kampung harus dibongkar untuk pemasangan box culvert. Untuk itu, mereka harus membikin jalur alternatif terlebih dahulu. Belum lagi, di sepanjang area pengerjaan terdapat banyak gudang dan toko.

Selain itu, lanjut dia, pipa PDAM sering menghambat pekerjaan. Pipa sering bocor dan airnya masuk ke galian. Kebocoran tersebut imbas dari proses pemasangan site pile yang membuat pipa goyang. Biasanya, bagian sambungan pipa akan jebol.

Pengerjaan box culvert sepanjang 1,5 kilometer itu sedang dikebut. Selain untuk mengejar target rampung pada akhir tahun, pihaknya memanfaatkan musim kemarau. Sebab jika hujan, air akan menggenangi galian dan mempersulit pengerjaan. Hingga saat ini, box culvert sudah terpasang sepanjang 187 meter. ”Dalam 24 jam kami kerja biar cepat rampung,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono - Gudang Berita Viral Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila - Gudang Berita Viral Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor - Gudang Berita Viral DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print