Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 12:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Unggulan Terendah, Malah Yang Pertama ke Semifinal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Di antara delapan petenis yang tampil di WTA Finals 2019 saat ini, Elina Svitolina paling diragukan. Status unggulannya berada di posisi kedelapan. Petenis Ukraina itu juga satu-satunya peserta yang belum mengangkat trofi WTA Tour sepanjang 2019. Hanya satu bekal positif yang dia bawa, yakni embel-embel sebagai juara musim lalu.

Namun, keraguan itu musnah kemarin. Dia menjadi petenis pertama yang menembus semifinal WTA Finals 2019. Raihan tersebut didapat Svitolina setelah menumbangkan Simona Halep 7-5, 6-3 dalam laga keduanya pada grup ungu.



Hasil itu membuat Svitolina belum tersentuh kekalahan. Bahkan, dia juga belum kehilangan satu set pun. Dalam laga perdana kontra Karolina Pliskova, Svitolina juga menang straight set, 7-6(12), 6-4. ’’Defense yang saya bangun sangat solid kali ini. Saya bahagia untuk itu,’’ ucap Svitolina sebagaimana dilansir AP.

Bukan hanya itu. Svitolina kini tercatat menang delapan kali berturut-turut pada laga WTA Finals yang dia ikuti dalam tiga edisi terakhir. Satu tiket tersisa semifinal dari grup ungu kini diperebutkan Halep dan Pliskova. Keduanya sementara punya rekor menang kalah 1-1.

Pliskova membuka peluang menuju empat besar dengan bantuan kondisi tidak menyenangkan dari Bianca Andreescu. Petenis 19 tahun tersebut kemarin mundur di tengah laga kontra Pliskova dengan alasan cedera lutut kiri. Andreescu mundur pascakalah 6-3 pada set pertama. Dengan begitu, tiket terakhir ke semifinal dari grup ungu akan ditentukan dalam laga Halep kontra Pliskova. Siapa yang menang berhak menyusul Svitolina.

Kembali ke Svitolina, kemenangan atas Halep itu membuatnya sekarang unggul head-to-head 5-4 atas petenis Rumania tersebut. Sebagaimana diketahui, Svitolina sudah mengangkat trofi juara di sebuah turneman hingga tiga kali ketika berhasil menaklukkan Halep pada empat pertemuan sebelumnya.

Itu terjadi di Italia Terbuka 2017, Kanada Terbuka 2017, dan Italia Terbuka 2018.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Unggulan Terendah, Malah Yang Pertama ke Semifinal

Tag: News



Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal - Gudang Berita Viral Pascagempa 7,1 SR di Maluku Utara, Aktivitas Warga Berangsur Normal
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019 - Gudang Berita Viral BTN Gelontor KPR Rp 50,74 Triliun Hingga September 2019
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah - Gudang Berita Viral Tito Karnavian Tegaskan Komitmennya Ciptakan Iklim Investasi di Daerah
Jumat, 15 Nov 2019, 14:00:33 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print