Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 16:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
UNESCO Jadikan Ambon Kota Musik Dunia, Glenn Fredly Bahagia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyanyi Glenn Fredly meluapkan kebahagiaannya setelah Ambon dipilih sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO bersama 65 kota kreatif lain di seluruh dunia. Sebagai penyanyi berdarah Ambon, Glenn memang layak berbangga hati karena Ambon adalah kota pertama di Asia Tenggara yang dinobatkan sebagai Kota Musik Dunia.

Glenn mengekspresikan kebahagiaannya tersebut di atas panggung Festival Sewindu Tulus di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/11) kemarin. Di hadapan para penonton dari kalangan anak muda, Glenn menyampaikan kabar gembira itu.



“Izinkan di tengah kegembiraan ini, saya mau share kabar bahwa Ambon dipilih sebagai kota musik pertama di Asia Tenggara oleh UNESCO. Saya cuma mau bilang, ini hasil kerja kolektif kita semua,” ucap Glenn.

Sebagai wujud kebahagiaan atas penetapan Kota Ambon, Glenn berencana menggelar konser 25 tahun berkarya di Indonesia Timur pada 2020 tahun depan. Dalam konser ini, Glenn juga mengemban misi lain, yakni mengikis kesenjangan yang selama ini terjadi dalam hal sosial maupun ekonomi di Indonesia Timur.

“Indonesia Timur tidak boleh lagi punya cerita minoritas. Saya ingin merayakan menjadi Indonesia dimulai dari Indonesia Timur,” ucap suami Mutia Ayu tersebut.

Penetapan Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO diputuskan tepat di Hari Kota Sedunia pada Kamis (31/10) lalu. Selain Kota Ambon, UNESCO juga menetapkan status yang sama di beberapa kota yang ada di Havana, Kuba, Turki, Rusia, dan lainnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, UNESCO Jadikan Ambon Kota Musik Dunia, Glenn Fredly Bahagia

Tag: News



Waspadai Diabetes pada Anak-anak, Kenali Gejalanya - Gudang Berita Viral Waspadai Diabetes pada Anak-anak, Kenali Gejalanya
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cak Nun: Milenial Harus Seimbangkan Ilmu Pengetahuan dan Agama - Gudang Berita Viral Cak Nun: Milenial Harus Seimbangkan Ilmu Pengetahuan dan Agama
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Musik Patrol Jember: Manfaatkan Kenong sebagai Tanda Pemanggil Merpati - Gudang Berita Viral Musik Patrol Jember: Manfaatkan Kenong sebagai Tanda Pemanggil Merpati
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print