Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 22:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ulangan Final Indonesia Masters, Dua Ganda Indonesia Kembali Berduel - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Ulangan final Yuzu Indonesia Masters 2019 terjadi pada perempat final Macau Open 2019. Dua ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan seniornya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan berduel besok (1/11) di Tap Seac Multi-sports Pavilion, Macau.

Dua ganda Indonesia tersebut melaju ke perempat final setelah mengempaskan lawan-lawannya pada babak 16 besar hari ini (31/10). Fadia/Ribka mengalahkan pasangan Malaysia Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 22-20.



Sementara itu, Della/Rizki menyusul beberapa jam kemudian. Ganda putri unggulan keempat turnamen tersebut menyingkirkan pasangan Taiwan Cheng Chi-ya/Lee Chih-chen dalam tiga game, 18-21, 21-18, 21-16.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan sangat intens, berakhir dalam tempo yang cukup panjang yakni 1 jam dan 06 menit.

Pada game pertama, Della/Rizki terus tampil dalam tekanan. Mereka hanya bisa mengimbangi lawan dalam posisi 4-4. Setelah itu, Cheng/Lee melaju cepat, tidak pernah tersusul, dan akhirnya mengambil game pertama dengan kedudukan 21-18.

Di game kedua, Della/Rizki bangkit. Mereka sempat mencapai interval lebih dulu dan memimpin 11-7. Tetapi sayang, ganda putri nomor dua Indonesia tersebut malah ketikung dan berbalik tertinggal 12-14. Dalam situasi tersebut, pertandingan menjadi menegangkan.

Untunglah, Della/Rizki berhasil mengambil kembali momentum yang hilang. Dalam kondisi 16-16, ganda Indonesia ranking 18 dunia tersebut melesat. Mereka tidak pernah tersusul dan menyamakan kedudukan 1-1 lewat kemenangan 21-18 pada game kedua.

Pada game penentuan, Della/Rizki melaju sangat kencang dan unggul 13-7. Namun, pasangan Taiwan malah mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Untunglah, Della/Rizki berhasil lepas dari jerat kekalahan. Mereka kembali mengambil alih perolehan poin, tidak pernah tersusul, dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Pertemuan Della/Rizki kontra Fadia/Ribka adalah ulangan final Yuzu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kota Malang, 6 Oktober lalu. Saat itu, Fadia/Ribka menang dalam dua game langsung yang berakhir 23-21, dan 21-15.

Bertemu kembali dengan seniornya, Fadia berharap bisa kembali bermain baik. ”Kemenangan di Malang kemarin memang membuat kami lebih yakin dan lebih percaya diri, kami harus bisa konsisten,” ucap pemain berusia 18 tahun itu dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Hal itu dibenarkan oleh pasangannya, Ribka Sugiarto. Dia hanya fokus pada pertandingan. Jadi berjuang dulu. Hasil, tidak terlalu menjadi ganjalan pikiran bagi mereka. Terpenting adalah jaga kondisi. ”Nggak usah mikir menang, kalah,” kata pebulu tangkis berusia 19 tahun tersebut kepada Jawa Pos.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ulangan Final Indonesia Masters, Dua Ganda Indonesia Kembali Berduel

Tag: News



 Madrid Berpeluang Jumpa Barca di Final  - Gudang Berita Viral Madrid Berpeluang Jumpa Barca di Final
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kunto Aji Antusias Tanam Pohon Bareng Mahasiswa  - Gudang Berita Viral Kunto Aji Antusias Tanam Pohon Bareng Mahasiswa
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wuling Donasi 5 Unit Confero untuk Ambulans  - Gudang Berita Viral Wuling Donasi 5 Unit Confero untuk Ambulans
Rabu, 13 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print