Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 13:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 Uji Coba Prototipe Roket Mars Bikin Cemas Warga  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Brownsville - Perusahaan transportasi antariksa milik miliuner Elon Musk, SpaceX, melakukan uji peluncuran terhadap prototipe awal roket Mars. Namun, uji coba peluncuran tersebut membuat masyarakat di sekitar lokasi peluncuran yang terletak di Texas, AS tersebut cemas.

Mengutip VOA News, prototipe roket Mars yang yang dijuluki 'Starhopper' itu pada Selasa (25/8/2019) waktu setempat, perlahan-lahan mengudara setinggi 152 meter dari permukaan landasan di Brownsville, Texas, dan meluncur sejauh 198 meter ke arah timur menuju bidang landasan yang berdekatan.

Roket itu berhasil menyelesaikan uji ketinggian rendah dari mesin Raptor generasi selanjutnya yang nampaknya berhasil.



Mesin Raptor tersebut dirancang untuk menggerakan roket Starship milik Musk mendatang, yang terbilang berat untuk mengudara. Roket pendorong dua tahap --lebih tinggi dari Patung Liberty-- yang dapat digunakan kembali tersebut diharapkan dapat memainkan peran penting dalam tujuan Musk untuk menjelajahi antariksa, termasuk misi untuk mendarat di Mars.

Sedikitnya puluhan orang yang tinggal di Desa Boca Chica, yang berjarak sekitar 1,6 kilometer dari situs uji luncur, diminta otoritas setempat untuk mengosongkan rumah mereka sebagai tindakan pencegahan saat sirene polisi dibunyikan beberapa menit sebelum peluncuran.

Pemberitahuan tersebut, yang diedarkan para deputi sheriff tiga hari sebelumnya, memperingatkan adanya kemungkinan 'peristiwa tekanan berlebih' yang dapat memecahkan kaca jendela dan membahayakan siapapun yang berada di dalam rumah saat terjadi ledakan malfungsi.

Meski demikian, sejumlah warga mengeluhkan kehadiran SpaceX di pesisir Texas. Mereka frustrasi dengan penutupan jalan, dan pemberitahuan publik yang membingungkan. Hal itu membuat khawatir warga yang tak terbiasa dengan percobaan penerbangan antariksa.

“Ini semacam pedang bermata dua," kata Terry Heaton, seorang warga. Dia menambahkan bahwa akses menuju pantai terdekat pun ditutup tiap kali SpaceX melaksanakan uji mesinnya. [ikh]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Pasal Aborsi di KUHP Baru Bertentangan dengan UU Kesehatan dan MUI - Gudang Berita Viral Pasal Aborsi di KUHP Baru Bertentangan dengan UU Kesehatan dan MUI
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Lolos Dari Situasi Kritis, Kevin Bilang Kuncinya Adalah Ketenangan - Gudang Berita Viral Lolos Dari Situasi Kritis, Kevin Bilang Kuncinya Adalah Ketenangan
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
BI Turunkan LTV/FTV Properti dan DP Kredit Kendaraan Bermotor - Gudang Berita Viral BI Turunkan LTV/FTV Properti dan DP Kredit Kendaraan Bermotor
Kamis, 19 Sep 2019, 18:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print