Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 20:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ucapkan Terima Kasih kepada Tim Kembar Siam yang Pisahkan Akila-Azila - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Istri gubernur Sulawesi Tenggara Agista Ariyani memberikan apresiasi terhadap keberhasilan RSUD dr Soetomo memisahkan bayi kembar siam Akila-Azila pada Agustus lalu. Dia mengucapkan terima kasih langsung kepada tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu (PPKST) yang diwakili dr Agus Harianto SpA (K).

”Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada tim kembar siam RSUD dr Soetomo yang berhasil menyeparasi Akila dan Azila. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi bantuan dan kompetensi mereka,” kata perempuan 44 tahun tersebut.



Agista menambahkan, kemarin (5/9) dirinya juga memberikan support langsung kepada keluarga si kembar. ”Untuk masalah biaya kami (Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Red) telah membantu. Bersama dengan Pemprov Jawa Timur dan RSUD dr Soetomo,” ucapnya. Di ruangan dua bocah itu dirawat, Agista terlihat menggendong Akila Bayi tersebut begitu riang ketika digendong istri orang nomor satu di Sulawesi Tenggara itu. Kepada Azila, dia mendekat dan melihat kondisi bayi yang masih terbaring tersebut.

Dokter Agus mengatakan, meskipun ruangan Akila dan Azila sudah disatukan, pendampingan keluarga tetap dipisah. Akila dirawat kedua neneknya, Hasmiatin dan Nurjati. Azila didampingi ayah dan ibunya, Selvina Dewi dan Jayasrin.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya persilangan infeksi yang bisa datang kapan saja. ”Keluarga harus menjaga kesterilannya. Sebelum merawat si kembar, mereka harus mengenakan pakaian steril dan mencuci tangan dengan cairan khusus,” ucap Agus. Dia melanjutkan, kunjungan di Ruang Bobo-I Nomor 1 juga dibatasi.

Menurut Agus, infeksi adalah hal yang harus diwaspadai pada si kembar. ”Lebih-lebih pada Azila yang lukanya besar. Jangan sampai kejadian infeksi saluran pencernaan terulang,” ucapnya.

Agus melanjutkan, Azila kemarin masih memperoleh total parenteral nutrition (TPN) dari slang infus. Untuk melatih saluran pencernaan Azila, dokter memberikan cairan dekstrosa secara oral. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3 - Gudang Berita Viral Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir - Gudang Berita Viral Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian - Gudang Berita Viral Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print