Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 29 Jul 2019, 22:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 TWA Tangkuban Parahu Batal Dibuka  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Bandung - Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban Parahu yang rencananya dibuka kembali pada Senin (29/7/2019) hari ini urung dilakukan.

Pengelola memutuskan menunda pembukaan kawasan wisata untuk umum karena masih dilakukan pembersihan abu vulkanik.

"Artinya keputusan pembukaan itu baru nanti sore, karena kami manajemen mencoba menyelesaikan jam 01.00 malam, ternyata belum selesai karena anggota banyak yang kewalahan," kata Direktur Utama Graha Rani Putra Persada (GRPP), Putra Kaban, Senin (29/7/2019).

Kaban menjelaskan, pihaknya tidak bisa memberi target hingga kapan soal pembersihan abu vulkanik mengingat keterbatasan tenaga para petugas dan prasarana pendukung.



"Sisi kemanusiaan saja, kita tidak boleh egois, kalau sudah bersih kita akan buka lagi," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Kaban, sudah hampir 90 persen area wisata Kawah Ratu dibersihkan. Pembersihan sejak Minggu (28/7/2019) malam menurut Kaban sudah menghabiskan 40 tangki air yang dipancarkan tiga unit Damkar Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kita kesulitan air, kita juga beli air dari pihak swasta. Saat ini, teman-teman pedagang juga mulai membersihkan kios," bebernya.

Kemungkinan besar, TWA Tangkuban Perahu baru dioperasikan kembali pada Selasa (30/7/2019) esok. Pihaknya mengimbau agar masyarakat setempat dan wisatawan tak mendekati bibir kawah.

"Besok kita akan lihat bagaimana (keadannya), mudah-mudahan bisa segera selesai," demikian Kaban.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jabar Budi Budiman Wahyu mengatakan, hasil pemantauan melalui seismograf, masih terjadi tremor secara terus-menerus dengan 0,5 sampai empat amplitudo namun dominasinya satu amplitudo.

"Tapi masyarakat di sekitar, pedagang, wisatawan, pendaki, dan pengelola wisata diminta tidak mendekat ke puncak Gunung Tangkuban Parahu pada radius 500 meter dari bibir Kawah Ratu," ujarnya. [ton/adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print