Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 13:00:14 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tutup Bisnis Custom CPU, Samsung Rumahkan 290 Karyawannya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dalam situasi yang tidak terduga, raksasa elektronik Korea Selatan (Korsel), Samsung mematikan divisi CPU core custom-nya. Dengan keputusan yang telah diambil tersebut, kita tidak akan lagi melihat core yang dikembangkan di masa mendatang seperti Moongoose M4 yang ditemukan di Exynos 9820, silikon andalan Samsung saat ini.

Sebagaimana dilansir gudangberitaviral.com dari Gizmochina, Rabu (6/11), menurut surat
Worker Adjustment and Retraining Notification (WARN) yang diajukan ke Texas Workforce Commission, Samsung menghentikan proyek CPU di Samsung Austin Research Center-nya. Keputusan tersebut mengakibatkan 290 karyawan Samsung dirumahkan.



Surat WARN alias Notifikasi Penyesuaian Pekerja dan Pelatihan Kembali adalah pemberitahuan yang diamanatkan bahwa pemberi kerja harus memberikan kepada pemerintah negara bagian jika terjadi PHK besar. PHK yang disebutkan sebelumnya akan berlaku mulai tanggal 31 Desember mendatang.

Surat WARN tidak berbicara detail soal berapa banyak PHK yang dilakukan di Austin dan berapa banyak di California. Michele Glaze, juru bicara Samsung Austin mengatakan, meski ada penghentian divisi custom CPU, namun fasilitas manufaktur di Austin tetap mempekerjakan sekitar 3.000 orang.

Dirinya juga menyatakan bahwa setiap pekerja akan diperlakukan dengan sangat terhormat dengan semua haknya telah diberikan. Para pekerja juga telah diberikan informasi dan pemberitahuan lanjutan.

Meskipun rentang chip-set Samsung Exynos menawarkan kinerja yang patut dipuji, mereka biasanya menempati urutan kedua dari keluarga Snapdragon Qualcomm dalam tolok ukur kinerja. Dalam bahasa sederhana, penawaran terkini dari Qualcomm memberikan kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Ini sangat penting untuk memperpanjang cadangan baterai di smartphone saat ini.

Patrick Moorhead, seorang analis industri mengatakan bahwa Samsung telah melisensikan beberapa kekayaan intelektual dari Arm Holdings yang dapat digunakan dalam chip mendatang dari perusahaan Korea Selatan itu.

Perlu dicatat, meski tidak akan lagi mengembangkan core custom-nya sendiri, Samsung akan terus memproduksi chip di bawah merek Exynos yang akan terdiri dari inti CPU yang dikembangkan oleh ARM.

Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa Exynos 9830 yang akan datang akan terdiri dari empat core berkinerja tinggi Cortex-A77 di samping empat core berefisiensi tinggi.

Tampaknya, ini adalah keputusan yang dipikirkan dengan matang oleh Samsung, yang merupakan produsen layar smartphone, semikonduktor dan ponsel terbesar di dunia. Sejak pertama kali beroperasi pada 1977, Samsung telah menginvestasikan USD 17 miliar di laboratoriumnya di Austin.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tutup Bisnis Custom CPU, Samsung Rumahkan 290 Karyawannya

Tag: News



OECD Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global jadi 2,9 Persen - Gudang Berita Viral OECD Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global jadi 2,9 Persen
Jumat, 22 Nov 2019, 17:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tous Les Jours Cabut Papan Aturan Bernuansa SARA - Gudang Berita Viral Tous Les Jours Cabut Papan Aturan Bernuansa SARA
Jumat, 22 Nov 2019, 17:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Urus Izin Investasi Cukup ke BKPM, Tak Perlu Lagi Keliling - Gudang Berita Viral Urus Izin Investasi Cukup ke BKPM, Tak Perlu Lagi Keliling
Jumat, 22 Nov 2019, 17:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print