Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 04 Agu 2019, 12:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Turunkan Berat Badan dengan Air Daun Ketumbar Campur Lemon - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Berbagai resep herbal menjanjikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak sedikit pula yang bisa diambil manfaatnya sebagai upaya menurunkan berat badan. Salah satunya adalah daun ketumbar dan lemon.

Tingkat metabolisme dan pertambahan berat badan saling berhubungan. Dengan demikian meningkatkan laju metabolisme tubuh dapat membantu menurunkan berat badan segera.



Dilansir dari Natural Energy Hub, Minggu (4/8), tanaman ketumbar telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk penyakit perut. Bisa dibuat dalam bentuk teh untuk membantu meringankan sembelit. Sedangkan dalam daun ketumbar segar menyediakan serat dan fitonutrien. Bijinya sendiri memiliki kandungan kalsium, kalium, magnesium, dan fosfor.

Lalu, bagaimana mengosumsi daun ketumbar untuk turunkan berat badan?

Daun ketumbar memang dipercaya bekerja dengan mudah memotong lemak yang terkumpul di seluruh tubuh. Caranya mudah, dukup siapkan daun ketumbar 1 ikat kecil, lemon 1 buah, dan air hangat 4 gelas

Potong daun ketumbar. Cuci bersih dan giling dalam blender. Lalu, potong lemon menjadi dua. Setelah itu, peras lemon ke dalam air hangat dan tambahkan daun ketumbar yang sudah dihaluskan ke dalam air. Mulai konsumsi dalam perut kosong untuk hasil yang lebih baik. Lalu bisa menambahkan madu untuk rasa yang lebih baik.

Dikatakan, campuran lemon dengan air hangat memang menjadi kombinasi yang baik untuk menghilangkan lemak perut. Sehingga bisa juga membantu mengurangi berat badan.

Daun ketumbar dipercaya miliki banyak manfaat untuk kesehatan. (Good health)

Tapi, daun ketumbar dan lemon juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, selain bisa menurunkan berat badan. Setidaknya ada 4 manfaat lainnya seperti dilansir dari The Spruce Eats, Minggu (4/8).

1. Sehatkan Pencernaan

Bisa mendorong sistem pencernaan dan juga membantu menghilangkan sembelit. Pada saat yang sama juga membantu menyembuhkan diare.

2. Masalah Mulut

Daun ketumbar memiliki sifat antiseptik yang baik dan dengan demikian membantu dalam mengobati sariawan. Aromanya membantu menyegarkan nafas dan dengan demikian mengurangi pembusukan mulut.

3. Kaya Kalsium

Kandungan zat besi dalam ketumbar tinggi dan karena itu baik untuk orang anemia juga. Daun ketumbar kaya akan kalsium, juga membangun kekuatan tulang dan gigi yang baik. Daun ketumbar juga membantu dalam degradasi tulang.

4. Jaga Gula Darah

Daun ketumbar membantu meningkatkan sekresi insulin dan dengan demikian menjaga gula darah tetap terkontrol. Dengan demikian memastikan fungsi metabolisme yang tepat. Lalu juga membantu menjaga tekanan darah dan kolesterol.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Deddy Mizwar Akui Raperda Tata Ruang untuk Meikarta Bermasalah - Gudang Berita Viral Deddy Mizwar Akui Raperda Tata Ruang untuk Meikarta Bermasalah
Jumat, 23 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bantah Kaltim Ibu Kota Negara, Gubernur: Itu Urusan Mereka - Gudang Berita Viral Jokowi Bantah Kaltim Ibu Kota Negara, Gubernur: Itu Urusan Mereka
Jumat, 23 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Madura United Belum Punya Pandangan Pelatih Pengganti Dejan Antonic - Gudang Berita Viral Madura United Belum Punya Pandangan Pelatih Pengganti Dejan Antonic
Jumat, 23 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print