Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tujuh Kebakaran di Sawahan Selama Lima Bulan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kebakaran kembali terjadi di Banyu Urip. Kali ini menimpa rumah milik Yoshep Suzatmiko di Jalan Banyu Urip Nomor 126. Kebakaran tersebut membuat kamar dan dapur milik Yoshep ludes.

Kebakaran terjadi pukul 08.55. Saat itu rumah Yoshep kosong. Dia bersama sang istri mengantarkan anaknya ke sekolah. Kepulan asap dan kobaran api membuat para tetangga panik, lalu memanggil pemadam kebakaran.



Riko, salah seorang saksi, mengatakan bahwa api mulai membesar dari belakang rumah. Beberapa warga sempat berupaya memadamkan api dengan air. Tapi, api tidak kunjung padam. Malah semakin besar.

”Akhirnya saya diminta menghubungi 112 tadi,” ucapnya. Sekitar lima menit kemudian, mobil PMK datang ke lokasi. Selang setengah jam, api di rumah berukuran 6 x 45 meter itu dapat dipadamkan.

Pemuda 23 tahun tersebut mengetahui kebakaran setelah beberapa orang berteriak minta tolong. Pagi itu Riko sedang apel ke pacarnya. Rumah pacarnya bersebelahan dengan rumah Yoshep. ”Tapi, saya tidak tahu tadi penyebab kebakaran apa,” ujarnya.

Terbakarnya rumah Yoshep tersebut menambah rentetan kejadian kebakaran bangunan di wilayah Kecamatan Sawahan. Data yang dihimpun Jawa Pos, sudah terjadi tujuh kebakaran di kecamatan itu mulai Mei hingga kemarin.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi menyatakan, kebakaran yang menimpa objek rumah terjadi akibat korsleting listrik. ”Dugaan kami itu (korsleting, Red),” ucapnya.

Bambang mengungkapkan, korsleting listrik terjadi karena beberapa sebab. Yang paling sering adalah minimnya pengecekan dan peremajaan instalasi listrik di permukiman warga. ”Rumah-rumah di permukiman warga itu kan sudah berdiri puluhan tahun. Tapi, instalasinya tidak pernah diganti,” terangnya.

Faktor kedua adalah penambahan beban tanpa adanya penggantian jaringan instalasi. Yang sebelumnya 900 VA terus dinaikkan menjadi 1.200 VA. ”Bebannya naik, tapi jaringannya tidak diganti,” ungkapnya. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print