Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 20:00:11 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tugu Lontar Gresik Siap Dibuka Bupati Sambari - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Satu lagi tetenger (landmark) di Kota Gresik selesai dibangun. Yakni, Tugu Lontar di perempatan Kebomas. Kemarin (5/8) penutup bangunan mulai dibuka. Rencananya, besok (7/8) Bupati Sambari Halim Radianto meresmikan tugu hibah PT Smelting tersebut.

Dari pantauan Jawa Pos, tugu setinggi 11,8 meter itu sudah hampir sempurna. Corak warna perak dan emas sudah menempel di setiap daun lontar. Terpal yang sebelumnya menutupi tugu tersebut juga berganti kain hitam. Meski siap diresmikan, area taman untuk mempercantik masih butuh pembenahan lagi.



Camat Kebomas Miftahul Huda menyatakan, secara keseluruhan, bangunan tugu daun lontar memang sudah sempurna. Namun masih membutuhkan penambahan di area taman. Maklum, mungkin akan percuma kalau area taman juga diselesaikan. ’’Sebab, proses pembongkaran baru dilakukan,’’ katanya.

Seperti diberitakan, pemkab juga telah meresmikan tetenger di perempatan Sentolang. Yakni, Tugu Keris Sumilang Gandring. Keris itu merupakan senjata Kanjeng Poesponegoro, bupati pertama Gresik. Pembangunan tugu tersebut menghabiskan anggaran Rp 4,2 miliar hibah dari PT Wilmar.

Sementara itu, lontar dipilih lantaran Gresik menjadi daerah penghasil lontar. Sejak zaman dulu, lontar juga digunakan untuk media menulis. Termasuk di era pemerintahan Kanjeng Sunan Giri. ’’Karena perempatan Kebomas ini kan menjadi salah satu pintu masuk ke Pesarean Mbah Sunan Giri. Karena itu, sangat pas,’’ kata Huda.

Dia berharap masyarakat ikut menjaga monumen atau Tugu Lontar tersebut. Jangan sampai nanti dirusak atau dicoret-coret tangan-tangan jail. ’’Kita jaga bersama. Kan bisa untuk background foto-foto,’’ tandasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print