Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 16:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tugu Lontar di Gresik Jadi Simbol Perpaduan Dua Budaya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Peresmian tetenger baru berupa Tugu Lontar di simpang empat Kebomas tadi malam (7/8) berlangsung semarak. Warna-warni lampu dan kembang api begitu memukau langit. Ribuan pengunjung pun tampak antusias melihat peresmian landmark hasil hibah dari PT Smelting tersebut.

Bupati Sambari Halim Radianto beserta jajaran Forkopimda Gresik hadir dalam prosesi itu. Peresmian Tugu Lontar ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan dokumen dari Presiden Director PT Smelting Mr. Hiroshi Kondo kepada bupati.



Tugu Lontar dirancang Ir Daniel Mirmanoe Candra Sujanto, arsitek lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Wujud bangunan itu merupakan simbol perpaduan dua kebudayaan. Yakni, Gresik dan Jepang. Daun lontar masih tumbuh di Gresik. Sementara itu, kirigami adalah seni memotong dan melipat dari Jepang.

Pembangunan Tugu Lontar melibatkan banyak pihak. Selain PT Smelting, PLN UP3 Gresik ikut berkontribusi. Sebelumnya, pemkab meminta PLN untuk memindahkan jaringan saluran udara menjadi jaringan estetika (bawah tanah). ’’Kami ucapkan selamat kepada masyarakat Kota Gresik dengan diresmikannya Tugu Lontar. Semoga akan dapat mempercantik Kota Gresik sebagai kota pariwisata dan industri,’’ kata Paultje Mangundap, manajer PLN UP3 Gresik.

Ditanya besarnya biaya untuk memindahkan tiang dan kabel listrik di lahan Tugu Lontar menjadi jaringan estetika, dia hanya tersenyum. ’’Biayanya lumayan besar. Namun, demi Kota Gresik, kami akan selalu berkolaborasi demi meningkatkan pertumbuhan pariwisata dan ekonomi. Sesuai harapan kita bersama, Gresik adalah kota berlabuhnya investasi,’’ tuturnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Merasakan Jagat Star Wars di Disneyland California - Gudang Berita Viral Merasakan Jagat Star Wars di Disneyland California
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kementan: Angkat Eksistensi Bawang Putih Lokal - Gudang Berita Viral Kementan: Angkat Eksistensi Bawang Putih Lokal
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Realitas Semu Demokrasi di Indonesia - Gudang Berita Viral Realitas Semu Demokrasi di Indonesia
Sabtu, 24 Agu 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print