Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 23:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tuan Rumah Akhirnya Raih Medali Pertama - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Setelah lima hari menanti, yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tiba. Atlet Qatar yang turun dalam nomor lari gawang 400 meter putra, Abderrahman Samba, kemarin mempersembahkan medali pertama untuk tuan rumah di Kejuaraan Dunia Atletik 2019.

Ajang itu berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha.



Medali yang diraih Samba memang hanya perunggu, tapi sudah serasa emas bagi kontingen Qatar. ”Saya bukan hanya bahagia, tapi sudah bagai berjalan di bulan saat ini,” ucap Samba seperti dilansir Reuters. ”Medali ini untuk seluruh masyarakat Qatar. Saya berjuang sampai akhir untuk mendapatkannya,” tambah peraih dua emas Asian Games 2018 di Jakarta tersebut.

Samba finis ketiga dengan membukukan catatan waktu 48,03 detik. Pelari Norwegia Karsten Warholm yang datang dengan predikat juara bertahan meraih emas dengan catatan waktu 47,42 detik. Sementara itu, pelari Amerika Serikat (AS) Rai Benjamin menduduki peringkat kedua dengan raihan 47,66 detik.

Bagi Warholm, emas kedua yang diraihnya di kejuaraan dunia itu terasa spesial. Sebab, dia kemarin harus bertarung dengan kondisi kurang fit lantaran mengalami sedikit cedera bahu.

”Sungguh saya tidak yakin mampu mendapat hasil seperti itu sebelumnya,” ucap pelari 23 tahun tersebut. ”Saya datang dengan ragu, tapi akhirnya tetap mampu menjadi juara dunia,” tambah atlet kelahiran 28 Februari 1996 tersebut.

Dari nomor lain, yakni lompat tinggi putri, Mariya Lasitskene membuktikan bahwa masalah yang sedang dihadapi negaranya tidak berpengaruh pada prestasinya. Turun dengan bendera netral karena Rusia masih mendapat sanksi dari Federasi Atletik Internasional (IAAF), atlet 26 tahun tersebut masih bisa meraih podium tertinggi di nomor lompat tinggi putri.

Hasil itu membuat Lasitskene mempertahankan emas di nomor tersebut untuk kali ketiga berturut-turut di kejuaraan dunia. Emas pertama dia raih di Kejuaraan Dunia 2015 di Beijing. ”Meraih emas untuk kali ketiga beruntun seperti dongeng buat saya,” ucap atlet kelahiran 14 Januari 1993 tersebut seperti dilansir AFP.

Lasitskene meraih emas dengan membuat lompatan tertinggi 2,04 meter. Di belakang Lasitskene, berturut-turut ada atlet 18 tahun Ukraina Yaroslava Mahuchickh yang mendapatkan perak dan atlet AS Vashti Cunningham yang meraih medali perunggu.

Emas Lasitskene itu sekaligus menjadi emas kedua yang diraih atlet Rusia yang seluruhnya turun dengan bendera netral di ajang tersebut. Emas pertama diraih Anzhelika Sidorova dari nomor lompat galah putri. Total, ada 30 atlet Rusia yang turun dengan bendera netral di Qatar.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa  - Gudang Berita Viral Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi  - Gudang Berita Viral Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang  - Gudang Berita Viral Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print