Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 15:00:04 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : Manca Negara
 Trump Pertimbangkan Blokade Venezuela  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Washington DC--Presiden AS Donald Trump mengatakan sedang mempertimbangkan akan memblokade atau mengkarantina Venezuela, yang masih terus dikuasai oleh Presiden Nicolas Maduro.

Trump tidak memberikan rincian tentang rencana itu ketika menjawab pertanyaan wartawan, demikian VOA, Jumat (2/8/2019). Ia ditanya tentang dukungan yang diberikan China dan Iran kepada pemerintahan Maduro.

Rusia dan Kuba juga telah mengirim pasukan ke Venezuela untuk membantu Maduro.



Trump selama ini selalu mengatakan bahwa opsi militer tetap dipertimbangkan, tapi sedemikian jauh ia hanya menggunakan sanksi-sanksi ekonomi dan dukungan dari sejumlah negara lain untuk mendorong supaya Maduro turun.

Pemerintah AS adalah yang pertama yang mengakui tokoh oposisi Juan Guaido sebagai presiden Venezuela yang sah setelah ia menggunakan kekuasaan konstitusionalnya sebagai ketua Dewan Nasional untuk menyatakan pemerintahan Maduro tidak sah.

Kata Guaido, pemilihan kembali Maduro tahun lalu dilakukan dengan curang. Guaido permulaan tahun ini memimpin kampanye untuk menggeser Maduro, tapi kini usaha itu tampaknya sudah kehabisan tenaga.

Jatuhnya harga-harga energi dunia, korupsi dan kegagalan kebijakan pemerintahan sosialis telah merusak perekonomian Venezuela. Jutaan orang telah melarikan diri dari negara itu, karena kurangnya bahan bakar, obat-obatan dan banyak bahan pokok. [voa/lat]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 IHSG Sesi I Tergerus 0,5% ke 6.221,708  - Gudang Berita Viral IHSG Sesi I Tergerus 0,5% ke 6.221,708
Kamis, 22 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 KAHMIPreneur: Mandalika Penggerak Ekonomi Daerah  - Gudang Berita Viral KAHMIPreneur: Mandalika Penggerak Ekonomi Daerah
Kamis, 22 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Alasan Ribery Pilih Gabung Fiorentina  - Gudang Berita Viral Ini Alasan Ribery Pilih Gabung Fiorentina
Kamis, 22 Agu 2019, 13:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print