Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 09:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Trump Coba Respon Keraguan China  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Chili - Presiden Donald Trump  mengumumkan lokasi baru untuk menandatangani "fase satu" kesepakatan perdagangan AS-China akan diumumkan segera setelah pertemuan awal di Chili dibatalkan karena protes.

"China dan AS sedang berupaya memilih situs baru untuk penandatanganan Perjanjian Perdagangan Fase Satu, sekitar 60% dari total kesepakatan, setelah APEC di Chili dibatalkan lakukan untuk keadaan yang tidak berhubungan," tweet Trump pada hari Kamis (31/10/2019) seperti mengutip cnbc.com.

“Lokasi baru akan segera diumumkan. Presiden Xi dan Presiden Trump akan melakukan penandatanganan! "



Presiden Chili Sebastian Pinera mengumumkan pada hari Rabu bahwa ia membatalkan KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Santiago pada pertengahan November karena protes nasional yang dipicu oleh usulan kenaikan tarif angkutan umum. Trump dan pemimpin China, Xi Jinping diperkirakan akan bertemu di KTT untuk membahas kemungkinan kesepakatan "tahap satu" yang kedua negara hampir selesaikan.

Trump mengatakan dalam tweetnya bahwa kesepakatan perdagangan "fase satu" mewakili mayoritas dari perjanjian jangka panjang. Komentarnya muncul setelah Bloomberg News melaporkan pada hari Kamis bahwa China ragu untuk mencapai kesepakatan perdagangan komprehensif dengan AS karena "sifat impulsif" Trump.

Awal bulan ini, Trump mengatakan AS telah mencapai "kesepakatan fase satu yang sangat substansial" dengan China, menambahkan fase dua akan mulai "segera" setelah fase pertama ditandatangani.

Trump mengatakan perjanjian itu akan membahas masalah-masalah seperti kekayaan intelektual dan jasa keuangan dan termasuk janji bagi China untuk membeli $ 40 miliar hingga US$50 miliar dalam produk pertanian Amerika. Kesepakatan terbatas juga mencakup jeda dalam peningkatan tarif ketika AS membatalkan rencana kenaikan tarif sebesar US$250 miliar pada barang-barang Cina yang mulai berlaku 15 Oktober.

Namun, banyak ahli mengatakan kesepakatan "fase satu" mewakili porsi yang jauh lebih kecil dari apa yang awalnya Trump ingin kejar.

"Komponen-komponen Fase 1 dicampur," Donald Straszheim, kepala penelitian Evercore ISI China, mengatakan dalam sebuah catatan pekan lalu. “Tanpa 10-11 Oktober pertemuan dokumentasi, tidak ada orang luar yang tahu apa yang disepakati. Kami berharap perjanjian ini lebih umum daripada spesifik."




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Trump Coba Respon Keraguan China

Tag: News



Pilot Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Surat Sanksi dari Maskapai - Gudang Berita Viral Pilot Tewas Gantung Diri, Polisi Dalami Surat Sanksi dari Maskapai
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Masuk Indonesia, Ini Harga Kamera Leica SL2  - Gudang Berita Viral Masuk Indonesia, Ini Harga Kamera Leica SL2
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ambon Kembali Diguncang Gempa M 2,8  - Gudang Berita Viral Ambon Kembali Diguncang Gempa M 2,8
Kamis, 21 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print