Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 10:00:03 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Manca Negara
 Trump Bentuk Komando Militer Perang Angkasa Luar  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Washington DC--Presiden AS Donald Trump meluncurkan komando militer yang didedikasikan untuk peperangan di luar angkasa. Demikian laporan BBC, Jumat (30/8/2019).

Komando ruang angkasa yang diberi nama SpaceCom ini akan fokus membela kepentingan AS di luar angkasa, termasuk terkait ratusan satelit yang digunakan untuk komunikasi dan pengawasan.

"SpaceCom akan memastikan bahwa dominasi Amerika di ruang angkasa tidak pernah terancam," ujar Trump dalam upacara peresmian komando militer ruang angkasa AS di Gedung Putih.



"Ini adalah hari yang penting, hari untuk mengakui pentingnya ruang angkasa bagi keamanan dan pertahanan Amerika," tambahnya.

Sebelumnya, AS telah mengembangkan kemampan luar angkasanya sejak 1985, namun pada 2002 langkah itu terpaksa berhenti.

Itu berakhir setelah serangan teror 9/11 di New York yang mengakibatkan fokus militer bergeser ke pertahanan tanah air dan anti-terorisme.

Namun, kebijakan ini diaktifkan kembali setelah pemimpim militer AS memandang China dan Rusia telah lebih maju dalam pengembangan kemampuan militer luar angkasanya.

Meskipun saat ini Departemen Pertahanan AS telah memiliki unit Angkatan Udara yang berfokus pada perang ruang angkasa, komando khusus ini akan fokus pada pengembangan sistem dan persiapan perang layaknya yang terjadi pada film Star Wars.

Jenderal Angkatan Udara AS John Raymond yang akan memimpin komando ruang angkasa ini mengatakan saat ini saingan-saingan AS sudah fokus pada pengembangan militer di luar angkasa.

"Saya yakin bahwa luar angkasa adalah domain peperangan. Saya yakin bahwa bagaimana kita hidup dan bagaimana kita berperang bergantung pada kemampuan [bertempur] di antariksa."

Sebelumnya, China telah mengungkapkan bahwa negara itu dapat menargetkan satelit dengan rudal dan Rusia telah menyatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk membuat persenjataan laser berbasis ruang angkasa.

China, Rusia, dan AS memiliki semua senjata uji yang mampu mengeluarkan satelit, menurut penelitian oleh Secure World Foundation, yang mencatat kemampuan militer di luar angkasa. [bbc/lat]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print