Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 15:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Trailer Mulai Tayang, Habibie Muda Tetap Reza Rahadian - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Meski keduanya telah tiada, sosok B.J. Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Habibie, selalu dikenang. Termasuk, kisah cinta abadi mereka. Kisah cinta yang sempat diangkat di film Habibie & Ainun (2012) itu akan kembali ditayangkan dalam film terbaru, Habibie & Ainun 3. Pada Kamis siang (26/9) di Epicentrum XXI, trailer film yang akan dirilis pada 19 Desember 2019 itu muncul.

Akhirnya, kemarin terjawab pemeran sosok muda mendiang B.J. Habibie dalam film Habibie & Ainun 3. Dia adalah aktor Reza Rahadian. Reza sebelumnya sudah memerankan sosok ilmuwan dan presiden ke-3 Republik Indonesia di film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie.



Dalam trailer film karya sutradara Hanung Bramantyo itu, tampak sosok Ainun muda (Maudy Ayunda) yang tengah menempuh pendidikan di sekolah kedokteran. Ada pula yang menunjukkan bagaimana Ainun bertemu Habibie. ”Kan memang fokusnya film ketiga ini lebih ke masa mudanya Bu Ainun. Jadi kayak cerita kakek ke anak dan cucunya soal ibu dan nenek mereka di masa muda,” ujar Hanung setelah perilisan trailer.

Salah satu bagian yang mencuri perhatian adalah dialog Ainun dan Habibie di awal trailer. Ainun, yang berurai air mata, berujar pada Habibie bahwa kelak mereka akan bertemu di dimensi berbeda. Habibie, sambil menangis, berkata bahwa dirinya merindukan Ainun.

Hanung mengungkapkan, Reza dipilih sebagai Habibie muda demi menjaga konsistensi. Kekuatan akting Reza sebagai Habibie sudah terbukti di dua film sebelumnya. Selain itu, Hanung menambahkan, tim MD Pictures selaku rumah produksi dan dirinya kesulitan mencari sosok aktor muda yang mirip Reza.

Akhirnya, Hanung menemukan solusi. Dia menggunakan rekayasa visual dengan teknik CGI. Pertama, wajah dan kepala Reza dipotret 360 derajat untuk bisa mendapatkan tampilan utuh dari segala sisi. Foto wajah itu kemudian disunting agar tampak lebih muda dari usia Reza saat ini.

Hasil foto tersebut kemudian ditempelkan ke bagian wajah seorang anak SMA. ”Bagian wajah anak itu saya tutupi dengan kerudung warna biru yang sudah diberi titik-titik. Jadi, wajahnya Reza, tapi badannya anak SMA itu,” urainya.

Sutradara film Bumi Manusia itu mengungkapkan bahwa teknik serupa digunakan ke wajah Robert Downey Jr. di film Captain America: Civil War.

EMOSIONAL: Kemarin Ilham Akbar Habibie, putra sulung B.J. Habibie, menerima poster film dari produser Manoj Punjabi. (Imam Husein/Jawa Pos)

Dia menambahkan, sosok Habibie muda di film yang naskahnya ditulis Ivan Ismail tersebut hanya muncul sekitar 10 persen. Selebihnya akan ditampilkan kehidupan Ainun muda. Termasuk, orang-orang yang terlibat selama masa SMA dan kuliahnya di fakultas kedokteran.

Salah satu yang muncul di trailer adalah Jefri Nichol, pemeran Ahmad. Dia adalah sosok pria yang menjalin hubungan dengan Ainun sebelum Habibie. Cinta Ahmad pada Ainun ditunjukkan dengan cara-cara yang manis. Entah dalam bentuk rayuan atau memberikan kejutan ulang tahun. Bahkan, sempat ada bagian trailer Ahmad melamar Ainun.

Hanung mengungkapkan bahwa sosok Ahmad adalah karakter ciptaan. Arlis Reksoprodjo, sahabat Ainun yang menjadi narasumber Hanung, enggan mengungkapkan kepadanya siapa sosok pria spesial yang sempat datang ke lubuk hati sahabatnya. ”Bu Arlis bilang, nggak etis kalau disebut,” ucap Hanung.

Di trailer, sosok mendiang Habibie ditampilkan. ”Saya tidak pernah merasa ditinggalin Ainun. Sebab, beliau selalu ada dalam hati saya,” ujar Habibie di bagian akhir trailer. Tak hanya muncul di trailer, Habibie sempat terlibat dalam pembuatan film. ”Pak Habibie sangat detail. Beliau langsung kasih tahu kalau ada dialog yang kurang pas dan kami langsung edit,” kata produser Manoj Punjabi.

Pihak keluarga mengapresiasi. Ilham Akbar Habibie, putra sulung Habibie, sangat emosional saat menonton trailer. Dia tak henti menangis. ”Ini bukan buat saya pribadi, tapi untuk semua yang pernah dekat dengan Bapak,” ungkap Ilham yang turut hadir dalam perilisan trailer. Dia berharap, film tersebut bisa menjadi bukti keabadian sosok orang tuanya. ”Seperti pernah dibilang kan, bertemu di keabadian,” tambahnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print