Rabu, 20 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 06:00:05 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : Entertainment
 Tragedi Tsunami yang Menerjang Seventeen Difilmkan  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Jakarta - Tepat satu tahun sudah grup band Seventeen pergi untuk selama-lamanya. Tragedi tsunami Banten merenggut 6 orang anggota keluarga Seventeen dan kini tersisa Ifan, sang vokalis yang selamat dari maut.

Kisah perjalanan Seventeen dari sebelum mengalami musibah hingga terjadinya tsunami bakal diangkat ke layar lebar dengan judul "Kemarin". Film ini merupakan hasil kerjasama Mahakarya Pictures dengan Mahaka Integra Radio yang telah resmi mengumumkan teaser dan poster film "Kemarin".

Sekadar informasi, dua minggu sebelum peristiwa tsunami yaitu pada 13 Desember 2018, Seventeen yang beranggotakan Ifan (vokalis), alm Bani (bassist), alm Herman (gitaris), alm Andi (drummer) bersama manajemen sempat melakukan meeting tentang rencana pembuatan film dokumenter. Setelah itu Seventeen pun sibuk dengan kontrak kerja yang berturut-turut hingga tahun baru.



Namun suratan berkata lain tepat pada 22 Desember 2018 saat Seventeen mengisi sebuah panggung acara gathering, tsunami datang. Bencana alam itu merenggut nyawa 6 orang keluarga Seventeen bersama dengan ratusan orang lainnya menjadi korban meninggal dunia.

Ifan mengaku merinding saat melakoni syuting film tersebut. Ia teringat dengan teman-temannya di grup band Seventeen yang sudah bersama-sama berjuang membesarkan band tersebut.

"Pas syuting reka adegan yang ada gelombangnya, di kolam dan pantai, aku merinding sendiri, mendadak flash back enggak bisa nafas di antara jenazah," ungkap Ifan.

"Jadi teringat semuanya kejadian tsunami," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Menariknya, band asal Yogyakarta itu memiliki materi video perjalanan Seventeen dengan durasi 55 jam sejak awal hingga akhir perpisahan mereka berserta seluruh kru dan managemen yang sudah menjadi sebuah keluarga besar.

Niatan membuat film pun sebenarnya telah terurungkan karena semua masih dalam keadaan duka. Tak ada rencana yang terbersit untuk Seventeen saat itu. Namun sebulan tepat setelah tsunami, kamera milik almarhum Andi diketemukan. Dalam kamera tersebut tersimpan semua kenangan terakhir Seventeen di Tanjung Lesung. Dari H-1 tsunami hingga saat Seventeen di atas panggung bahkan ketika tsunami menerjang di lagu kedua mereka tampil.

"Setelah melihat semua isi kamera almarhum Andi, saya putuskan untuk melanjutkan pembuatan film dokumenter. Lalu menelpon Upie Guava untuk menyampaikan rencana ini. Upie sangat tertarik dan merasa terhormat mendapat kesempatan ini," kata CEO Mahakarya, Dendi Reynando dalam keterangan tertulis.

Film "Kemarin" mengisahkan tentang perjalanan Seventeen dan hal-hal yang dihadapi. Tak terkecuali soal tragedi yang menimpa Seventeen saat dan setelah tsunami yang menjadi poros dari film "Kemarin".

"Semangat kami semakin optimis setelah Adrian Syarkawi (CEO Mahaka Radio dan Mahaka Media) bersedia terlibat dalam film ini. Kami menjadi optimis cerita yang akan dibagi ini bisa sampai dengan baik pada masyarakat Indonesia," demikian Dendi. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Tragedi Tsunami yang Menerjang Seventeen Difilmkan

Tag: News



Tiru Gaya Busana Sporty Jenahara Saat Olahraga - Gudang Berita Viral Tiru Gaya Busana Sporty Jenahara Saat Olahraga
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Paul Walker ‘Dihidupkan’ Kembali di Fast and Furious 9 - Gudang Berita Viral Paul Walker ‘Dihidupkan’ Kembali di Fast and Furious 9
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xiaomi Janjikan Smartphone 5G Murah Mulai 2020 Mendatang - Gudang Berita Viral Xiaomi Janjikan Smartphone 5G Murah Mulai 2020 Mendatang
Rabu, 20 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print