Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Toyota Ungkap Bakal Rilis Mirai Generasi Kedua pada 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Chairman Toyota Motor Corp, Takeshi Uchiyamada, mengungkapkan akan merilis Mirai generasi kedua pada 2020 mendatang. Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan internasional tingkat menteri tentang energi hidrogen di Tokyo.

Seperti diketahui, Toyota Mirai pertama kali diluncurkan pada akhir 2014 silam. Mirai menjadi mobil pertama di pasaran dengan bahan bakar hidrogen (H2O). Mirai merupakan bahasa Jepang dan berarti masa depan dalam bahasa Indonesia. Mirai memang tak lagi mengandalkan bahan bakar minyak atau mesin hybrid (kombinasi BBM dan tenaga listrik baterai.



Mirai pertama kali nongol di ajang Los Angeles Auto Show pada November 2014 silam. Di rumahnya, Jepang, dijual ke publik sejak Desember 2014. Pasar Mirai adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Denmark. Mirai dipastikan tak masuk ke pasar Indonesia.

Memang, sangat mudah melupakan Mirai. Maklum saja, penjualannya tidak terlalu bagus. Bahkan, bisa dibilang buruk. Hanya saja, Toyota tetap tak melupakannya. Itulah kenapa mereka bersiap untuk meluncurkan Mirai generasi kedua.

Toyota Mirai (Motor1)

Seperti dilansir Motor1, Uchiyamada mengatakan bahwa penjualan mobil dengan bahan bakar hidrogen lebih buruk dibandingkan dengan kendaraan listrik dan hybrid. Namun, Toyota masih percaya pada sumber daya alternatif yakni hidrogen.

Kepala penjualan dan pemasaran Toyota di Eropa, Matt Harrison mengatakan harga kendaraan dengan bahan bakar hidrogen baru bisa setara dengan kendaraan hybrid dalam 10 tahun. Persaingan harga akan terjadi andai Mirai meluncurkan generasi ketiga. Untuk saat ini, Mirai tidak dapat dibandingkan dengan kendaraan hybrid maupun BBM.

Sekadar info, untuk satu unit Toyota Mirai pada 2019 berbanderol hampir USD 59.000. Selain mahal, saat ini masih kurang stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Di California baru memiliki 33 tempat dan awal tahun ini ada gangguan jalur pasokan hidrogen yang menyebabkan kekurangan hidrogen untuk Mirai dan pemilik kendaraan sel bahan bakar hidrogen lainnya.

Toh, itu bukan alasan bagi Toyota untuk menyerah. Mereka memastikan tengah menyiapkan untuk merilis Mirai generasi kedua pada 2020 mendatang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print