Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 18:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Total 11 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polda Metro Jaya menetapkan 11 orang tersangka terkait kasus penculikan, intimidasi, dan penganiayaan kepada pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Mereka adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari 11 tersangka tersebut memiliki peran bermacam-macam. Mulai dari menyebar video hingga melakukan penganiayaan.



“AA, ARS, YY ini adalah perannya menyebarkan videonya dan kemudian juga membuat konten-konten berkaitan dengan hate speech di WA grup di sana,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/10).

Sedangkan tersangka RF dan Baros berperan mencuri atau mengambil data di laptop Ninoy. Mereka juga terlibat mengintervensi korban dengan menghapus semua data di telepon genggam korban.

Selanjutnya tersangka S berperan memerintahkan menyalin data laptop Ninoy. S sendiri diketahui merupakan Sekretaris DKM Masjid Al Falah, tempat penganiayaan terjadi.

“Selanjutnya dia juga dapat perintah untuk menghapus CCTV dan kemudian juga untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian,” kata Argo.

Ninoy Karundeng dengan wajah lebam saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Senin (7/10) (Sabik Aji Taufan/gudangberitaviral.com)

Kemudian tersangka TR, ditetapkan sebagai tersangka karena berada di lokasi kejadian. Dia memerintahkan tersangka F untuk memeriksa isi telepon genggam dan menggandakan data di dalamnya. Dia menjadi satu-satunya tersangka yang belum ditahan dengan alasan sakit.

Berikutnya tersangka SU. Dia mendapat perintah dari tersangka S untuk memperbanyak data hasil curian dari laptop Ninoy. Kemudian tersangka R yang merupakan anggota DKM terlibat dalam penganiayaan korban.

Selain itu, tersangka ABK berperan merekam video dan menyebarkannya di media sosial. Dia juga turut serta memukuli, menganiaya korban, dan mendukung perencanaan skenario Ninoy akan dibunuh.

“Kemudian tersangka berikutnya IA. Dia ini ikut menganiaya dan kemudian mengusulkan untuk dilakukan pembunuhan dengan kapak,” tegas Argo.

Dari 11 tersangka ini, 10 telah ditahan dk rumah tahanan Polda Metro Jaya. Sedangkan 1 lainnya ditangguhkan karena sakit. Sementara itu, 2 pihak lain yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik.

“2 orang sedang diperiksa. Kami masih menunggu status daripada yang bersangkutan yaitu atas nama BD, itu ada dilokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212. Kemudian juga ada F alias Fery,” pungkas Argo.

Sebelumnya, sebuah video pegiat media sosial, Ninoy Karundeng, dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. Dengan adanya video tersebut, aparat kepolisian langsung turun untuk mendalami kasus tersebut.

Pada video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal kepada Ninoy. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa yang marak beberapa hari lalu.

“Jawab baik-baik ya, yang suruh kamu datang ke sini itu siapa? Kerasin suaranya,” tanya pria tersebut dikutip dari video yang beredar.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari  - Gudang Berita Viral Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Menunggu Janji Jokowi, Gaji Rakyat Rp24 Juta/Bulan  - Gudang Berita Viral Menunggu Janji Jokowi, Gaji Rakyat Rp24 Juta/Bulan
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 De Rossi & Buffon Berpeluang Main Lagi di Timnas  - Gudang Berita Viral De Rossi & Buffon Berpeluang Main Lagi di Timnas
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print