Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 20:00:10 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Tongkat Komando Kapolres Gresik Berpindah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Lokomotif mutasi di jajaran Polda Jatim kembali bergerak. Salah satu yang terimbas adalah Kapolres Gresik. Berdasar surat telegram (TR) yang beredar, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro akan promosi ke jabatan baru. Yakni, sebagai kepala bagian pembinaan karir dan biro SDM (Kabag Binkar ROSDM) Polda Jatim.

Selanjutnya, tongkat komando Kapolres Gresik akan berpindah tangan kepada AKBP Kusworo Wibowo. Sebelumnya, Kusworo menjabat Kapolres Jember.



Wahyu menjabat Kapolres Gresik sejak April 2018. Artinya, perwira kelahiran 1977 itu hanya menjabat Kapolres di Kota Pudak sekitar 16 bulan. Selama berdinas di Gresik, kinerja alumnus Akpol 1998 itu terbilang luar biasa. Sinergis dan kolaboratif. Banyak sekali program dan kegiatan yang dilaksanakan. Jalinan komunikasi dengan stakeholder juga begitu aktif.

Dari catatan Jawa Pos, setidaknya ada empat kasus menonjol yang dapat diselesaikan dengan cepat. Semuanya perkara pembunuhan. Pelakunya dibekuk tim Black Panther bentukannya. Wahyu juga menjadi pemrakarsa pembangunan mapolres baru di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas, yang bersinergi dengan pemkab. Saat ini, proyek gedung baru itu masih dalam tahap lelang. Rencananya, bangunan tiga lantai itu selesai pada 2020–2021.

Pada pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019, suasana Gresik juga tetap aman dan kondusif. Praktis tidak ada kejadian menonjol. Demikian juga ketika ada hajatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di 264 desa yang menggelar Pilkades juga relatif damai.

Ketika dikonfirmasi Jawa Pos, polisi kelahiran Magelang itu tidak mengelak. ”Iya Mas, kabar itu benar,” katanya singkat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones  - Gudang Berita Viral Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei  - Gudang Berita Viral Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print