Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 00:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Tokoh Agama Apresiasi Saber Pungli Kota Batu  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mendapatkan penghargaan peduli lingkungan dari Badan Musyawarah Antar Gereja-Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (Bamag-LKKI) di Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (10/9/2019).

Pria yang akrab disapa Budher ini memang mengadakan giat Sabers Pungli (sapu bersih sampah nyemplung kali) untuk meringankan pekerjaan Pemerintah Kota Batu, sehingga virus kebaikan ini akan digelontorkan untuk menjaga sumber mata air.

"Kegiatan Saber Pungli ini sudah berlangsung 95 minggu dan dampak kegitannya menggolkan pembayaran PBB dengan sampah," katanya, Selasa (10/9/2019).



Sementara Ketua Badan Pertimbangan Bamag LKKI dan Ketua YPPII Kota Batu, Roland Octavianus menilai Kapolres Batu telah membuat terobosan di luar tupoksinya yakni membawa relawan Sabers Pungli untuk membersihkan sungai di Kota Batu.

"Kegiatan ini dilakukan di luar tupoksi sebagai kapolres yang sangat peduli dengan lingkungan. Maka dari itu, penghargaan ini sebagai bentuk gerakan moral yang bisa mempengaruhi teman-teman yang mau ikut bergerak saber pungli," kata Roland.

Menurut dia, pihaknya sudah ada dua kota pembanding sebagai kota terbersih di Indonesia dan dipilihnya Kota Batu. Sehingga, pihaknya melakukan studi sejak 6 April sampai 6 September 2019.

"Kami melihat kasus di Pulau Dewata Bali dan Pantai Jimbaran Kuta itu terdapat sampah kurang lebih 7 ton. Point pelinialain dari Bamag antara lain latar belakang, konsep, strategi, action dan dampak," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung - Gudang Berita Viral 500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive - Gudang Berita Viral Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah - Gudang Berita Viral MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print