Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 15:00:01 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 TNI Siap Bantu Kepolisian Amankan Wilayah Mimika  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Timika - Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan menegaskan kesatuan TNI di wilayah itu siap membantu kepolisian mengamankan Mimika dari ancaman konflik sosial maupun gangguan keamanan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata/KKSB.

"Pokoknya kita semua siap. Kami sudah menyiapkan empat SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Batalyon Infantri 754 ENK untuk mengamankan Timika, belum yang lain-lain," kata Letkol Nainggolan di Timika, Jumat (4/10/2019), seperti dikutip Antara.

Sehubungan dengan situasi Papua yang memanas akhir-akhir ini, katanya, perayaan HUT ke-74 TNI di Mimika yang dilaksanakan di Lapangan Timika Indah pada Sabtu (5/10) digelar secara sederhana tanpa berbagai atraksi sebagaimana biasanya.



"Sebagaimana perintah Kepala Staf TNI AD melalui Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memperingati HUT ke-74 TNI tahun ini hindari hal-hal yang bersifat seremonial maupun protokoler. Namun demikian upacara tetap dilakukan bertempat di Lapangan Timika Indah, tanpa ada kegiatan hura-hura," kata Letkol Nainggolan.

Dandim mengatakan pada perayaan HUT ke-74 TNI, akan diisi dengan kegiatan doa oleh para pemuka agama untuk memohon kedamaian di Tanah Papua mengingat akhir-akhir ini wilayah ujung timur Indonesia itu dilanda berbagai persoalan seperti kerusuhan massa di Wamena maupun teror penembakan oleh KKSB di Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak.

Kesiapan TNI untuk membantu kepolisian guna mengamankan Mimika juga disampaikan oleh Komandan Brigade Infantri 20 Ima Jaya Keramo/Divisi 3 Kostrad Kolonel Charles Sagala.

Ia mengatakan, di luar dari Satgas Pam Rawan dan Satgas Amole, jajarannya telah menyiapkan tiga SSK prajurit TNI yang siap digerakkan di bawah kendali Kodim 1710 dan Polres Mimika jika terjadi peningkatan eskalasi keamanan di wilayah Timika.

"Yang jelas kami semua berupaya agar kerusuhan tidak sampai menjalar ke Timika. Dengan segala upaya kita akan mencegah itu. Hal itu juga merupakan perintah langsung oleh Panglima Divisi 3 Kostrad kepada kami," kata Kolonel Sagala.

Untuk mencegah terjadi potensi konflik sosial di Mimika, selama satu bulan terakhir para prajurit TNI dari Brigif 20 IJK terlibat patroli pengamanan di berbagai sudut Kota Timika sesuai ploting yang diatur oleh Kodim 1710 dan Polres Mimika.

Menjelang perayaan HUT ke-74 TNI, jajaran TNI di Mimika menggelar serangkaian kegiatan seperti mengunjungi para veteran dan warakawuri sekaligus memberikan bantuan sosial, melaksanakan kegiatan tabur bunga di kawasan Pelabuhan Pomako Distrik Mimika Timur serta menggelar kegiatan donor darah. [tar]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior - Gudang Berita Viral Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih - Gudang Berita Viral Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berguru kepada Sejarah - Gudang Berita Viral Berguru kepada Sejarah
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print